BerandaKesehatanGerakan Makan Bersama Anak Stunting untuk Mewujudkan Indramayu Zero...

Gerakan Makan Bersama Anak Stunting untuk Mewujudkan Indramayu Zero Stunting

Kabarmetro.id, INDRAMAYU – Keceriaan terpancar di wajah anak-anak saat Ketua TP PKK Kecamatan Losarang, Ny. Lela Boy, bersama Tim Binwil RSUD Kabupaten Indramayu, menggelar program pemberian makanan tambahan untuk anak-anak stunting di Desa Jangga dan Desa Pegagan. Kegiatan yang bertujuan mendukung program Indramayu Zero Stunting ini diadakan dengan penuh semangat dan komitmen tinggi dari berbagai pihak.

Pada kesempatan ini, Ny. Lela Boy menyampaikan pentingnya perhatian terhadap gizi anak-anak untuk memastikan tumbuh kembang mereka optimal. “Kami berharap, melalui program Orang Tua Asuh Anak Stunting (OTAAS) dan gerakan makan bersama ini, kita dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi anak-anak stunting dan mendukung mereka menuju pemulihan,” ujarnya, Senin (10/6/24).

Kegiatan ini didampingi oleh Kepala Puskesmas Cemara, Kasini, S. Tr. Keb, serta Ketua PKK Desa Jangga dan Desa Pegagan. Dengan adanya pemberian makanan tambahan yang kaya protein, vitamin, dan mineral, diharapkan anak-anak stunting dapat segera mencapai kondisi gizi yang lebih baik.

Program ini tidak hanya berfokus pada pemberian makanan tambahan, tetapi juga melibatkan edukasi kepada orang tua tentang pentingnya gizi seimbang bagi balita. Mereka diberikan pengetahuan mengenai cara menyiapkan makanan bergizi dan pentingnya memantau pertumbuhan serta perkembangan anak secara rutin.

Gerakan makan bersama dan pemberian makanan tambahan ini adalah langkah nyata dalam mendukung anak-anak stunting di Indramayu. Dengan sinergi dari berbagai pihak dan dukungan masyarakat, diharapkan angka stunting di wilayah ini dapat terus ditekan dan anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal.

“Alhamdulillah, adanya gerakan pemberian makanan tambahan ini memberikan harapan baru bagi anak-anak kita. Kami akan terus berupaya bersama demi mewujudkan Indramayu Zero Stunting,” tutup Ny. Lela Boy.

Dengan komitmen yang kuat dan kerja sama yang solid, Kecamatan Losarang optimis dapat mencapai tujuan besar ini. Semoga setiap langkah kecil yang diambil hari ini menjadi fondasi yang kuat untuk masa depan anak-anak Indonesia yang lebih sehat dan cerdas.(Ach)