BerandaNewsGelar Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD ke-78 Tahun...

Gelar Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD ke-78 Tahun 2023 Kodim 0820 Probolinggo

Kabarmetro.id, PROBOLINGGO – Ratusan prajurit Kodim 0820 Probolinggo dan jajaran melaksanakan upacara Hari Juang TNI AD ke 78 Tahun 2023 di Lapangan upacara Makodim 0820 Probolinggo, Jum’at (15/12/23).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah kasdim 0820 Probolinggo Mayor Czi Selamet Wahyudi dengan tema yang diangkat pada peringatan Hari Juang Kartika kali ini “TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI”.

Hari Juang TNI AD adalah peringatan yang diadakan setiap tanggal 15 Desember untuk memperingati perjuangan dan pengorbanan para prajurit TNI Angkatan Darat dalam mempertahankan kedaulatan dan keutuhan negeri.

Peringatan Hari Juang TNI AD menjadi momentum untuk mengajak semua orang untuk meneladani semangat juang para pahlawan dalam mempertahankan tanah air. Semangat juang ini harus tetap dijaga dan ditanamkan dalam setiap prajurit TNI AD serta generasi penerus bangsa.

Dalam amanatnya, kasdim 0820 Probolinggo menyampaikan peringatan ini merupakan wujud rasa hormat dan penghargaan kita kepada para pahlawan yang telah berkorban dengan segenap jiwa dan raganya untuk mencapai kemerdekaan yang kita nikmati sekarang ini. Untuk itu, mari kita maknai momentum peringatan bersejarah ini, untuk terus melakukan introspeksi terhadap pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai Prajurit maupun ASN TNI AD guna meningkatkan kinerja dan kualitas pengabdian yang lebih baik untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara.

Pada kesempatan ini kasdim 0820 Probolinggo Mayor Czi Selamet Wahyudi Mewakili Dandim, mengatakan “mari kita senantiasa memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pahlawan dan pejuang bangsa mendapatkan tempat yang layak dan mulia di sisi-Nya”.

“Jangan pernah melupakan perjuangan para pahlawan serta semangat juang mereka dalam membela negara. Semoga kita semua dapat meneladani semangat perjuangan mereka dan membuat Indonesia semakin maju dan sejahtera,” kata Kasdim. (Choy)