Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kabarmetro.id – Gol pertama Pablo Martin Paez Gavira alias Gavi di La Liga musim ini menuai apresiasi.

Gol solo run gelandang muda FC Barcelona itu ke gawang Elche CF dianggap membangkitkan memori tentang mantan bintang Barca Lionel Messi.

Hal itu berdampak instan karena Gavi menerima konsekuensi yang biasa diterima Messi. Yaitu, jadi sasaran tekling lawan.

Seperti saat Gavi “pulang” ke tanah kelahirannya kemarin (22/12/2021) untuk menghadapi Sevilla FC di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

Gelandang yang pernah membela tim junior Real Betis, rival sekota Sevilla FC, itu mendapat sambutan keras dari pemain Los Nervionenses –sebutan Sevilla FC.

Tercatat tujuh kali Gavi “dihajar” pemain Sevilla FC. Namun, hanya gelandang bertahan Thomas Delaney yang diganjar kartu kuning oleh wasit Carlos del Cerro Grande.

Tujuh pelanggaran Gavi hampir separo dari total 15 pelanggaran oleh Sevilla FC.

“Gavi adalah pemain kedua yang terbanyak mendapat pelanggaran dalam satu pertandingan di La Liga musim ini setelah winger Real Sociedad Adnan Januzaj,” tulis Marca.

Gavi. Foto: Ist

Teror dari pemain Sevilla FC tak pelak membuat permainan Gavi gagal berkembang dalam laga tunda jornada keempat tersebut.

Dari semua aspek, seperti tembakan (2 melenceng) dan jumlah operan (25 kali), Gavi masih di bawah rekan-rekannya.

Mundo Deportivo menambahkan, performa biasa-biasa saja Gavi berpengaruh terhadap penampilan Sergio Busquets dkk secara keseluruhan.

Barca pun harus puas dengan skor seri 1-1 meski Sevilla FC kehilangan bek tengah Jules Kounde akibat kartu merah pada menit ke-64.

“Terkadang, kami harus lebih bersabar dalam memahami permainan lawan,” ucap entrenador Barca Xavi Hernandez seolah menyindir permainan keras Sevilla FC.

“Aku tetap bangga dengan permainan tim hari ini (kemarin, Red) karena aku pikir kami pantas memenangi pertandingan,” sambung Xavi yang kehilangan momentum membawa Barca naik ke lima besar klasemen sementara La Liga.

Bukan hanya sasaran tekel lawan, Gavi yang menerima kartu kuning pada menit ke-77 kemarin merugi lantaran harus absen dalam laga pembuka Barca tahun depan.

Yaitu, saat menghadapi RCD Mallorca di Visit Mallorca Estadio (2/1/2022). Itu karena Gavi menjalani akumulasi kartu kuning. (Red/KM)

RELATED ARTICLES

Wagub Audy Inginkan Tuanku Imam Bonjol dan Pasaman Equator City Jadi Icon Pariwisata Sumbar

Kabarmetro.id, JAKARTA - Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy didampingi Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS, meninjau Museum Tuanku Imam Bonjol yang berlokasi di...

Purna Daliman Tutup Usia, Dandim 0308/Pariaman Letkol Czi Titan Jatmiko Melayat Ke Rumah Duka

Kabarmetro.id, PADANG PARIAMAN - Ikut Berbelasungkawa Dandim 0308/Pariaman Letkol Czi Titan Jatmiko Melayat Kerumah Duka atas meninggalnya bapak (Purn) Daliman org tua...

Kapolda Sumbar: Perkuat Pemeriksaan Data Cara Cegah Joki Vaksin

Kabarmetro.id, JAKARTA - Kapolda Sumatera barat Irjen pol Teddy Minahasa Putra meminta agar pemeriksaan awal pendataan warga yang akan divaksin selalu diperkuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Denada Merasa Lebih Sehat, Karena Zumba?

Kabarmetro.id - Penyanyi Denada sudah cukup lama belajar Zumba. Dia sampai sekarang masih aktif menekuninya karena merasakan sejumlah manfaat baik untuk kesehatan fisik ataupun...

Genting! Panglima TNI Jenderal Andika Terbang ke Papua

Kabarmetro.id, JAKARTA - Tiga prajurit TNI gugur setelah Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menyerang Pos Koramil Gome di Kabupaten Puncak, Papua, Kamis (27/1/22). Anggota Komisi I...

Tantangan Kedepan! Revolusi Industri 4.0 dan Revolusi 5.0, Polri Bidik Berbasis TI Rekrut 1.291 Bintara

Kabarmetro.id, JAKARTA – Polri telah merekrut sebanyak 1.291 orang Bintara Kompetensi Khusus Teknologi Informasi. Hal ini dilakukan, untuk mengadapi tantangan era Revolusi industri 4.0...

Anjlok Harga Cabe! Petani: Aaahh Sudah Biasa

Kabarmetro.id, BERASTAGI - Para petani di dataran tinggi Kabupaten Karo mengeluhkan anjloknya harga jual cabe lokal yang hanya senilai Rp12.000 sampai dengan Rp15.000/kg di...

Recent Comments