BerandaNewsDukung Ketahanan Pangan, Babinsa Banyuanyar Berikan Motivasi Kepada Warganya

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Banyuanyar Berikan Motivasi Kepada Warganya

Kabarnetro.id, PROBOLINGGO RAYA – Guna mendukung ketahanan pangan dan meningkatkan ekonomi warga masyarakat saat ini banyak cara yang bisa ditempuh dan tidak hanya mengandalkan di sektor perindustrian saja, namun dapat dilakukan oleh warga masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan yang ada di lingkungan masing-masing. Seperti halnya budidaya ikan Gurame dan Nila dengan mengunakan lahan terbatas.

Menyikapi hal tersebut Sertu Darmawan Babinsa Koramil 0820/20 Banyuanyar, memotivasi dan ikut terjun langsung melakukan pendampingan kepada warga binaannya dalam mengembangkan budidaya Gurame dan Nila di Dusun Pandi 2 Desa Banyuanyar Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo. Kamis (19/10/23).

Melihat prospek budidaya ikan air tawar yang bagus ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan salah satu untuk menggiatkan semangat napas perekonomian serta didukung oleh sumber air yg memadai maka Sertu Darmawan menggalakan warganya untuk memanfaatkan lahan kosong di sekitar rumahnya dengan alternatif memelihara ikan air tawar,” tuturnya.

Sertu Darmawan juga menyebut, apa yang dilakukan ini sudah sesuai dengan fungsi Babinsa sebagai pelopor dan pembinaan wilayah serta mendukung program ketahan pangan,” sebutnya

Selain itu, Babinsa berharap agar usaha ikan air tawar dapat menjadi contoh untuk masyarakat lainnya, khususnya warga yang belum memiliki pekerjaan dalam meningkatkan perekonomian pendapatan keluarga melalui usaha mandiri

Kedepannya dirinya akan berkoordinasi dengan Dinas Perikanan dengan melaksanakan berbagai macam penyuluhan terkait ilmu tentang perikanan sehingga warga binaannya bisa mengimplementasikan ilmunya di rumah masing – masing,” pungkasnya. (Choy)