BerandaNewsDonor Darah HKN Ke-59 Tahun 2023 di RSIA Amanah,...

Donor Darah HKN Ke-59 Tahun 2023 di RSIA Amanah, Ini Tujuannya

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Bertempat di Lantai I, RSIA Amanah berkolaborasi dengan PMI Kota Probolinggo menyelenggarakan kegiatan donor darah. Acara ini mengangkat tema Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku yang diawali dengan kegiatan Senam Sehat bersama yang berlangsung di Halaman Parkir RSIA Amanah Jalan Dr. Saleh Kecamatan Mayangan
Kegiatan donor darah ini dilakukan sebagai rangkaian dari kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional atau HKN Ke-59 Tahun 2023”.

“Selain untuk menambah stok ketersediaan kantong darah bagi Palang Merah Indonesia (PMI), donor darah ini juga besar manfaatnya, seperti mencegah risiko terkena penyakit jantung, kolesterol, hingga kanker, menurunkan berat badan, serta bisa mendeteksi penyakit serius.

Donor darah juga mendorong proses peremajaan sel-sel darah, artinya darah di dalam tubuh kita akan digantikan oleh darah baru yang lebih baik dan sehat, sehingga tubuh bisa menjadi lebih bugar dan produktif,” jelas Direktur RSIA Amanah, dr. Evariani, M.Kes. Sabtu (18/11/23) pagi.

Pada kegiatan donor darah ini, RSIA Amanah mengundang partisipasi dari karyawan RSIA Amanah dan Masyarakat umum.

“Kegiatan donor darah ini juga ditujukan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat sebagai pendonor dan sekaligus menjaga persediaah stok darah di Kota Probolinggo,” jelas Elok sebagai penanggungjawab kegiatan.

“Hari ini, sebanyak 50 orang mendaftar sebagai pedonor dan memenuhi kriteria sebagai pendonor setelah dilakukan skrining,” tambahnya. (Choy)