BerandaEkbisDiburu Saat Ramadhan, Harga Kerang Ijo Meroket

Diburu Saat Ramadhan, Harga Kerang Ijo Meroket

Kabarmetro.id, KOTA ROBOLINGGO – Sea Food termasuk jenis makanan yang tak pernah sepi peminat. Alternatif murah menyantap makanan laut adalah memilih kerang hijau.

Secara alami kerang memakan apapun yang ada di sekitarnya termasuk zat beracun atau logam mineral yang ada di perairan laut. Meski banyak masyarakat yang tahu akan hal ini tapi peminat kerang hijau masih saja banyak.

Harga kerang melonjak naik memasuki ramadhan. Di Pasar kronong Kecamatan Mayangan misalnya, harga kerang ijo per kilo Rp12 ribu. Harga semula kerang ijo per kilo Rp12 ribu, naik menjadi Rp 15 ribu. Namun, meski harga kerang melonjak, animo pembeli tak surut.

Salah seorang pedagang,Yudi (35), mengungkapkan beberapa jenis kerang yang mengalami kenaikan harga, seperti kerang ijo, kerang bulu dan kerang dara. Selain itu, kepiting juga harganya ikut naik.

Sementara, lonjakan pembeli sudah mulai terasa sejak memasuki ramadhan. “Mulai dari kemarin sudah banyak dicari. Pembeli rata-rata mencari kerang ijo, kerang bulu, kerang dara, dan juga kepiting,” katanya, Rabu (27/3/24).

Yudi juga mengatakan, harganya pun melonjak dibanding hari biasanya. “Di hari biasa saya cuman menjual R 12 ribu per kilonya,” ujarnya.
Sementara itu,Ida salah satu pembeli menuturkan,dirinya sengaja membeli kerang ijo untuk direbus buat santapan buka puasa,selain murah rasanya sangat nikmat,” ujarnya. (Choy)