BerandaInternasionalDehidrasi Penyebab PM Netanyahu Jalani Perawatan Medis

Dehidrasi Penyebab PM Netanyahu Jalani Perawatan Medis

Kabarmetro.id – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada Minggu (16/7/23) dipulangkan dari rumah sakit, sehari setelah menjalani perawatan medis akibat dehidrasi.

Kantor Netanyahu dan pihak rumah sakit telah mengkonfirmasi bahwa pria berusia 73 tahun tersebut sudah diizinkan pulang ke rumah dan dalam kondisi prima.

Dikutip dari AFP, konfirmasi itu disampaikan oleh Kepala Kardiologi di RS Sheba, Amit Segev, pada pagi hari yang sama.

“Diagnosis kami, pada akhir semua tes yang dilakukan, termasuk tes laboratorium, adalah bahwa alasan rawat inapnya adalah dehidrasi,” jelas Segev.

“Sebagai bagian dari tes kardiologi, Sheba memutuskan untuk menggunakan Holter subkutan (implan) pada Netanyahu untuk melanjutkan pemantauan rutin terhadap jantungnya,” sambung dia.

Tak lama kemudian, kantor Netanyahu juga mengumumkan bahwa orang nomor satu di pemerintahan Israel yang diterpa kasus korupsi itu telah meninggalkan RS Sheba.

Netanyahu dirawat selama semalam di RS Sheba — yang terletak tidak jauh dari Tel Aviv. Dia dilarikan ke rumah sakit setelah menghabiskan hari sebelumnya berpanas-panasan di bawah teriknya Laut Galilea.

Tidak disebutkan apa agenda Netanyahu berada di bagian utara Israel itu. Dalam sebuah pesan yang dirilis pada Sabtu (15/7) Netanyahu mengatakan dirinya telah berada di luar ruangan di bawah sinar matahari selama berjam-jam — tanpa memakai topi, tanpa meminum air yang cukup.

Netanyahu lalu mengimbau warga Israel untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan dan berada di bawah matahari terlalu lama, serta mengajak mereka untuk lebih banyak minum air putih di tengah cuaca panas yang sedang melanda wilayah tersebut. (TM)