BerandaNewsDanrem 121/Abw Rangkul Masyarakat Perangi Narkoba

Danrem 121/Abw Rangkul Masyarakat Perangi Narkoba

Kabarmetro.id, SINTANG – Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., bersama jajaran memberikan penyuluhan Narkoba kepada seluruh komponen masyarakat di Koramil 1205-19/Kelam Permai, Kecamatan Kelam Permai, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Sabtu (13/1/24).

Penyuluhan ini dilakukan mengingat masih maraknya peredaran Narkoba di Kalimantan Barat melalui jalur-jalur tidak resmi di perbatasan, Danrem 121/Abw melalui kegiatan Penyuluhan Narkoba mengajak semua elemen masyarakat khususnya di Wilayah Kecamatan Kelam Permai Permai untuk memerangi Narkoba sekaligus memberantas peredarannya.

“Narkoba itu menjadi nomor satu yang harus kita sama-sama perangi, kita yakini bahwa generasi muda kita jangan sampai terpapar oleh narkoba karena narkoba dapat merusak mental serta ideologi kehidupan,” terang Danrem dalam kegiatan tersebut.

Danrem 121/Abw menjelaskan, penyuluhan ini juga untuk memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba kepada masyarakat khususnya masyarakat Kalimantan Barat yang berdampingan langsung dengan perbatasan. Sekaligus memberantas peredarannya.

Selain itu, Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., juga mengajak seluruh elemen dan aparat untuk menjaga solidaritas sinergritas dan selalu memonitor situasi dan kondisi di wilayah terutama terkait cuaca yang mana curah hujan yang meningkat sehingga tetap waspada akan bencana banjir, serta dalam waktu dekat nantinya akan ada pesta demokrasi.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 1205/Sintang Letkol Inf Rangga Bayu Widiartha mengatakan, bahwa Kalimantan Barat termasuk salah satu wilayah yang cukup marak akan bahaya Narkoba oleh karna itu kita sebagai aparat kewilayahan harus bersama-sama bersinergi dengan semua elemen untuk memerangi Narkoba.

“Mari bersama-sama kita perangi Narkoba, saya berharap jika semua komponen masyarakat, baik tokoh agama, tokoh adat serta seluruh elemen bangsa bersinergi untuk memerangi peredaran narkoba,tentunya kita bisa menumpasnya. Sebagai pejabat yang berwenang menangani hal ini, kita wajib untuk mencegah beredarnya Narkoba di Provinsi Kalimantan Barat,” ujar Dandim Sintang Letkol Inf Rangga Bayu Widiartha. (Januar)