BerandaNewsDanrem 121/ABW Kunjungi dan Berikan Motivasi Kepada Prajurit Yonif...

Danrem 121/ABW Kunjungi dan Berikan Motivasi Kepada Prajurit Yonif 642/KPS untuk Tugas Operasi di Papua

Kabarmetro.id, SINTANG – Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., melaksanakan kunjungan kerja ke Yonif 642/Kps, Jl. MT Haryono, Km 4, Sintang, Kalimantan Barat, Kamis (16/11/23).

Kunjungan kerja Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., ke Yonif 642/Kps ini sekaligus untuk mengecek kesiapan prajurit Yonif 642/Kps yang akan melaksanakan Penugasan Operasi di Papua pada bulan Maret tahun 2024 mendatang.

Danrem 121/Abw menyebut, Pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui kesiapan pasukan, personel, materiil dan logistik pasukan yang akan melaksanakan tugas operasi sebagai Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) di wilayah Papua Barat, Danrem 121/Abw langsung memeriksa seluruh kesiapan prajurit, termasuk persenjataan dan perlengkapan yang akan digunakan, selama menjalankan tugas pengamanan di wilayah Papua nantinya.

Dalam pengarahannya kepada para prajurit Yonif 642/Kps, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., mengatakan agar prajurit senantiasa menjaga faktor keamanan, selalu menjaga kesehatan dan tetap bersemangat serta jangan sia–sia kan kepercayaan yang di berikan oleh Negara kepada kalian karena masih banyak Batalyon lain yang tidak bisa tugas, sebab tugas merupakan suatu kehormatan.

“Tugas merupakan suatu kehormatan. Satuan ditunjuk untuk berangkat melaksanakan Tugas Operasi karena dinilai mampu melaksanakan tugas dengan baik. “Jaga kepercayaan pimpinan dan negara kepada kalian. Kalian sudah berlatih dan mempersiapkan diri dengan baik. Semoga sukses dan berhasil di medan penugasan,”ungkap Danrem.

Danrem 121/Abw juga mengingatkan “Jagalah kekompakan dan kewaspadaan di daerah penugasan, jangan melakukan pelanggaran. Ingatlah bahwa keluarga kita anak, istri dan orang tua kita menunggu di Rumah. Jangan beranggapan bahwa yang tidak berangkat tugas lebih enak dari kalian, karena merekapun juga sama, mereka tetap mempunyai tanggung jawab.

“Laksanakan tugas sesuai perintah komando dan jangan sekali-kali keluar dari niatan melaksanakan tugas yang akan berakibat pada kerugian personel maupun materiel serta satuan. Jalankan dengan penuh disiplin dengan selalu berpedemoman pada SOP penugasan operasi, ” harap Danrem”. (Jnr/pnrm)