BerandaNewsDanrem 121/ABW Dampingi Pangdam XII/TPR Kunjungi Polres Sambas

Danrem 121/ABW Dampingi Pangdam XII/TPR Kunjungi Polres Sambas

Kabarmetro.id, SAMBAS – Dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerja Pangdam XII/Tpr di Kabupaten Sambas, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, S. Hub.Int., M.A. mendampingi Pangdam XII/Tpr Mayor jenderal TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M. mengunjungi Mapolres Sambas, Rabu (7/6/23).

Setibanya di Mapolres Sambas, Pangdam XII/Tpr beserta rombongan disambut dengan adat istiadat Melayu Sambas yaitu bepappas dan tarian persembahan yang merupakan gabungan dari 3 etnis, yaitu Tiong hoa, Dayak dan Melayu.

Dikatakan Danrem 121/Abw, Dalam kunjungan Pangdam XII/Tpr di Mapolres Sambas, juga dilakukan apel Sinergitas TNI-Polri yang dipimpin langsung pangdam XII/Tpr, dihadiri Kapolres Sambas AKBP Sugiyatmo, Dandim 1208 Sambas Letkol Inf Dadang Armada Sari, Kapolsek Se kabupaten Sambas dan anggota polres Sambas.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya penyambutannya yang sungguh luar biasa, saya diterima dengan begitu hangat,” ucap pangdam XII/Tpr mengawali sambutannya.

Sebagai garda terdepan, Pangdam XII meminta TNI-Polri untuk memberikan keamanan dan pelayanan kepada masyarakat sesuai amanah bapak presiden.

“Mari kita terus menjalin Sinergitas dimanapun berada, selalu bergandengan tangan untuk menunjukkan kepada masyarakat, TNI dan polri tidak bisa dipisahkan,” ujarnya.

Lanjut Kata Danrem 121/Abw, Mengingat akan memasuki tahun pemilu, Pangdam XII/Tpr pada kesempatan ini juga meminta kepada TNI dan Polri untuk bersikap netral dan menjaga kekompakan sehingga tercipta kenyamanan kepada masyarakat kabupaten Sambas.

“Jaga hubungan dan kekompakan ini, ditahun politik nantinya, kita harus netral dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat khususnya wilayah kabupaten Sambas,” pesannya. (Januar)