BerandaNewsDandim Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto Bersama Jajaran Forkopimda...

Dandim Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto Bersama Jajaran Forkopimda Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Komandan Kodim (Dandim) 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto bersama jajaran forum kordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Probolinggo hadir dan ikuti upacara peringatan hari lahir Pancasila.

Bertempat di Halaman Kantor Walikota Probolinggo, upacara yang diikuti ratusan peserta tersebut mengambil tema Pancasila jiwa pemersatu bangsa menuju Indonesia emas.

Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto mengatakan, Pancasila merupakan dasar negara serta landasan ideologi bagi Bangsa Indonesia. Dalam momentum ini kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bergotong-royong merawat Pancasila.

“Kita harus bekerjasama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila,” kata Letkol Arm Heri Budiasto, Minggu (2/6/24).

Ia menambahkan, tema yang diambil dalam peringatan hari lahir Pancasila tahun 2024 ini
mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

Kami mengajak komponen bangsa di mana pun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Sebagai sebuah bangsa yang majemuk, Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya menjadi bintang yang memandu kebidanan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara. “Keberadaan Pancasila merupakan anugerah Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia,”ujarnya.

Sementara Pj Wali Kota Probonggo Nurkholis berharap, dengan peringatan hari lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur dan berwibawa di kancah dunia.

“Pancasila adalah suatu gerbong bagi bangsa indonesia, Demi tegaknya bangsa indonesia nilai nilai Pancasiala menjadi suatu pedoman idiologi bagi bangsa indonesia,”tuturnya.(Choy)