BerandaEkbisBursa Mobil Resmi Dibuka, Pedagang Diminta Jaga Nama Baik...

Bursa Mobil Resmi Dibuka, Pedagang Diminta Jaga Nama Baik dan Kualitas

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Walikota Probolinggo Hadi Zainal Abidin melalui Kasatpol PP,Pujo Agung Satriyo resmi membuka event bursa mobil gelaran Asosiasi Pedagang dan Jasa Mobil (APJM) Gotong Royong bekerja sama dengan Bank Mandiri Finance.Bertempat di Lapangan Pilang Kecamatan Kademangan, bursa mobil digelar hingga 21 Desember mendatang. Rabu (21/11/23) malam.

Ketua Panitia Bursa Mobil, Hersupratikno mengatakan, gelaran bursa mobil yang diikuti APJM se-Jawa Timur ini diharapkan bisa melampaui dari tahun sebelumnya.

“Semoga apa yang kita harapkan, tahun ini dapat lebih banyak transaksi dari bursa tahun sebelumnya. Kami juga berterima kasih kepada Bapak walikota, karena petunjuk dan saran atas terselenggaranya acara ini,” ujarnya.

Hersupratikno mengaku ia bersama seluruh APJM ingin ikut membantu pemerintah mendongkrak perekonomian.“Semoga selama bursa semua transaksi-transaksi mulus, tidak ada masalah yang tidak diinginkan. Dan, jika terjadi transaksi wajib dicek fisik dan keabsahan surat-surat kendaraan,” pesannya.

Sementara itu, Pujo Agung Satriyo berharap apa yang diinginkan APJM Gotong Royong. Ia mendukung dan mensupport kegiatan ini, dan berharap bursa di Kota Probolinggo bisa menjadi contoh bagi daerah lain. Pedagang harus bicara apa adanya, mobilnya dalam keadaan seperti apa sehingga masyarakat tidak ragu-ragu beli di bursa.

“Saya yakin semuanya jujur. Kita bersama-sama jaga kekompakan. Ayo jaga nama baik bursa. Karena kalau masyarakat sudah ada kekecewaan, tidak akan kembali lagi. Tadi dikatakan harus cek fisik, itu betul sebagai bentuk pelayanan di bursa agar tidak terjadi transaksi yang merugikan satu sama lain,” kata Pujo.

Pujo menegaskan, bursa mobil di Kota Probolinggo harus bisa memberikan kenyamanan dan rasa tenang pada pembeli. Sehingga pembeli tidak berpikir dua kali untuk membeli, tinggal tawar menawar harga saja. “Karena barang pasti mapan,” imbuhnya.

Peserta Bursa Mobil,Faizah Maksumah menyambut baik dengan adanya gelaran Bursa Mobil di Tahun 2023 ini,Kami berharap dengan gelaran ini perekonomian masyarakat bisa bangkit kembali.Alhamdulillah saat pembukaan Bursa Mobil udah laku 2 unit,” terang pemilik Stand Faizah Mobil ini. (Choy)