Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kabarmetro.id, JAKARTA – Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, SE., MM. mengikuti gelaran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2021 yang dipusatkan di Pree Function Hall A Jakarta Convention Center, Jakarta pada Rabu (20/10).

Gelaran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2021 dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dilaksanakan secara hybrid dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Saat meresmikan itu, Presiden Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Hadir pula Ketua Umum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Dengan mengucap bismillahirahmanirrahim, APKASI Otonomi Expo 2021 saya nyatakan dibuka,” ucap Jokowi sebagaimana dilihat dari kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Kepala Negara menyambut baik dilaksanakannya APKASI Expo 2021. Pasalnya gelaran ini bisa menjadi ajang memperkuat kerja sama perdagangan antar daerah.

“Sekaligus memperkuat ekspor kita ke negara-negara lain termasuk perluasan pasar-pasar ekspor baru,” ucapnya.

Meski demikian, Jokowi juga mengingatkan pemerintah daerah untuk tidak melupakan pasar dalam negeri saat memperluas jangkauan ekspornya. Mengingat, Indonesia memiliki jumlah penduduk besar dan sangat potensial menjadi tujuan ekonomi.

Jangan lupakan pasar dalam negeri yang sangat potensial dan besar karena jumlah penduduk kita 270 juta dan kelas menengahnya tumbuh pesat. Ini yang harus menjadi peluang memperkuat industri dalam negeri kita jangan sampai pasar besar kita ini diambil produk negara lain,” tandas Jokowi.

Bupati Padang Pariaman yang ditemui sewaktu gelaran APKASI Otonomi Expo 2021 di Jakarta Convention Center menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman siap mendukung apa yang diutarakan oleh presiden untuk memperkuat industri di daerah.

“Padang Pariaman akan terus memperkuat industri di daerah yng didukung oleh Produk UMKM dengan kualitas ekspor, sehingga produk kita memiliki daya saing baik ditingkat nasional maupun didunia internasional,” ujar Suhatri Bur.

APKASI Otonomi Expo 2021 digelar selama 3 (tiga) hari dari tanggal 20-22 Oktober 2021 yang menampilkan 85 stand dari Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia. Pelaksanaan kegiatan APKASI Otonomi Expo 2021 mengikuti ketentuan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam mengikuti APKASI Otonomi Expo 2021 tersebut Bupati didampingi Sekretaris Daerah Padang Pariaman, Rudy Repenaldi Rilis, SSTP., MM., Kepala Bapelitbangda Ir. Ali Amran, MP, Ketua PKK Yusrita Suhatri Bur dan Plt. Kabag Prokopim Riki Zakaria, SH., MH. (Rd)

RELATED ARTICLES

Naik Kasus Omicron! Moeldoko Tegaskan Perketat Wisata ke Mancanegara

Kabarmetro.id, JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan, syarat perjalanan ke luar negeri untuk tujuan wisata perlu diperketat sebagai upaya menekan laju kasus varian...

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Nyatakan, Mulai Besok Berlaku Kebijakan Minyak Goreng Satu Harga Rp14.000/Liter

  Kabarmetro.id, JAKARTA - Pemerintah akan menerapkan kebijakan minyak goreng satu harga, mulai Rabu (19/1/22) pukul 00.00 WIB. Dengan kebijakan itu, minyak goreng yang ada...

Kemenag Siapkan 3 Skenario Tentukan Kepastian Haji 2022

Kabarmetro.id, JAKARTA - Pemerintah Indonesia belum mendapat kepastian mengenai penyelenggaran haji tahun 2022. Namun demikian Kementerian Agama (Kemenag) tetap melakukan persiapan haji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gelar Komsos Ajak Warga Tertib Prokes

Kabarmetro.id, PROBOLINGGO - Koramil 0820/19 Gending dimasa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level I melaksanakan komunikasi sosial (komsos) di Desa Pajurangan Kecamatan Gending Kabupaten...

Bagikan Nasi Bungkus Serta Ajak Masyarakat Tertib Lalu Lintas dan Prokes, Ini Program Jumat Berkah

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO - Satlantas Polres Probolinggo Kota kembali membagikan ratusan bungkus nasi kepada masyarakat di sekitaran wilayah Kota Probolinggo. Kegiatan rutin yang dilakukan setiap...

Wagub Audy: Sumbar Targetkan Produksi Padi 1.5 Juta Ton di Tahun 2022 

Kabarmetro.id, SUMATERA BARAT - Sebagai salah satu dari 17 provinsi penyangga padi nasional, memegang amanah dalam mewujudkan swasembada pangan berkelanjutan. Mendukung program ini, Sumbar...

Bupati Suhatri Bur, Hadiri Tasyakuran Hari Jadi Baznas ke 21, Ini Harapannya

Kabarmetro.id, PADANG PARIAMAN - Dalam rangka perayaan hari jadi Baznas ke 21 yang bertepatan pada 17 Januari lalu, Baznas Padang Pariaman menggelar tasyakuran sekaligus...

Recent Comments