BerandaNewsBinrotal,Gelar Yasinan Tingkatkan Keimanan Anggota

Binrotal,Gelar Yasinan Tingkatkan Keimanan Anggota

Kabarmetro.id.PROBOLINGGO – Ratusan personil jajaran Kodim 0820/Probolinggo mengikuti pelaksanaan kegiatan pembacaan surat yasin dan doa bersama di Makodim setempat. Kamis (30/11/23) malam.

Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto mengatakan kegiatan pembacaan surat Yasin dan doa bersama ini adalah untuk menambah keakraban, semoga kedepan kami keluarga besar Kodim Probolinggo bisa mengemban dan menjalankan tugas dengan lebih baik lagi.

“Dalam kegiatan yasinan dan doa bersama pada malam hari ini mari kita sama-sama berdoa agar diberikan kesehatan, keselamatan serta panjang umur sehingga kedepan kita bisa menjalankan tugas kita dengan baik, untuk anggota yang sekarang lagi sakit semoga lekas diberikan kesembuhan,” kata Letkol Arm Heri Budiasto.

Keberhasilan dalam pelaksanaan tugas tidak lepas dengan adanya iringan Doa sehingga setiap individu Prajurit perlu dibentengi Iman yang kuat dengan cara mendekatkan diri ke pada Allah SWT salah satu contoh yaitu dengan mengadakan pembacaan Surat Yasin seperti yang di lakukan anggotanya,”pungkas Dandim.

“Doa bersama yang isinya pembacaan Suratul Fatehah, Surat Yasin dan Tahlil kemudian ditutup dengan doa yang dilaksanakan oleh anggota Kodim 0820/Probolinggo yang beragama Islam yang bertujuan tidak lain adalah untuk meningkatkan kualitas kadar keimanan dan kualitas ketakwaan kita kepada Allah Subhanahu wata’ala,” sambung Dandim.

“Semoga dengan pembinaan mental dan rohani ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota, sehingga terwujud sikap profesional yang dilandasi dengan keimanan dalam melaksanakan tugas,” harapnya.

Pada dasarnya sekuat apapun usaha manusia tanpa di dasari berdoa kepada Allah mustahil akan tercapai, tutup Dandim. (Choy)