BerandaNusantaraBersama Kapolres Tinjau Logistik Untuk Pemilu 2024, Ini Pesan...

Bersama Kapolres Tinjau Logistik Untuk Pemilu 2024, Ini Pesan Walikota Habib Hadi

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Guna memastikan keamanan dan kelancaran setiap tahapan Pemilu 2024, Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin bersama Kapolres Probolinggo Kota,AKBP.Wadi Sabani. turun langsung melakukan pengecekan ke Gudang Logistik KPU Kota Probolinggo bertempat di JLU Mayangan Kecamatan Mayangan. Senin (8/1/24) siang.

Habib Hadi, pun mengajak seluruh masyarakat Kota Probolinggo untuk hadir di Tempat Pemungutan Suara (TPS) secara berbondong-bondong, dalam menyukseskan Pemilu 2024.
“Pemilihan Umum telah memanggil kita, saya minta tolong seluruh masyarakat untuk hadir di TPS secara berbondong-bondong dan bersemangat. Ini penting untuk masa depan negara kita,” ungkapnya.

Dikatakan Habib Hadi, partisipasi masyarakat penting untuk masa depan negeri ini, untuk menentukan pemimpin yang legitimate (sah), jujur, dan adil.

“Partisipasi masyarakat ini sangat ditunggu-tunggu oleh negara ini, jadi jangan golput, sekali lagi jangan golput, mari kita jaga bersama Pemilu bisa berlangsung dengan aman, damai, jurdil, dan berintegritas,” pesan Habib Hadi Zainal Abidin.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sabani mengatakan, pengecekan dilakukan sebagai salah satu bentuk komitmen Polri dalam pengamanan dan memantau kesiapan logistik Pemilu 2024 dan untuk memastikan semua tahapan Pemilu 2024 berjalan lancar dan aman, mulai bilik suara, kotak suara dan surat suara.

“Pengecekan dilakukan untuk memastikan tidak ada permasalahan atau gangguan yang dapat mempengaruhi proses penyimpanan dan distribusi logistik Pemilu 2024”, ucap Kapolres.

Lanjut AKBP Wadi, untuk antisipasi kejadian tidak diinginkan, kami telah memploting khusus anggota untuk melakukan penjagaan di gudang logistik yang berjaga selama 24 jam.

Kapolres berpesan kepada personelnya agar selalu waspada terhadap situasi yang ada. Kita tidak boleh underestimate, walau situasi di Kota Probolinggo relatif aman. Kita harus selalu waspada dan jangan lengah.

“Tentunya menjadi harapan kita bersama segala tahapan Pemilu 2024 lancar dan aman hingga selesai. Masyarakat jangan mudah percaya kabar/isu yang belum pasti kebenarannya, hindari berita hoax. Mari bersama sukseskan moment berdemokrasi ini dengan sehat, aman dan damai,” ujar Wadi.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Probolinggo,Ahmad Hudri menyatakan kesiapannya dalam penyelenggaraan Pemilu 2024, khususnya di Kota Probolinggo.

“Secara Nasional kita sudah siap, secara khusus di Kota Probolinggo dengan dukungan banyak pihak termasuk pemerintah kota yang sangat luar biasa, itu menjadi energi bagi kamu untuk semakin siap menghadapi Pemilu,” ungkapnya.

Setelah kita cek jumlahnya,baik surat suara untuk Capres – Cawapres, DPR RI, DPRD Propinsi Jatim DPRD Kota dan DPD RI, sudah sesuai dan kita terima dengan kondisi baik, lengkap 100 persen. Maka beberapa hari kedepan sudah bisa melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara,” terang Hudri.

Hudri memastikan dalam proses penerimaan surat suara Pemilu dijaga dan diawasi ketat baik petugas keamanan internal KPU, maupun pihak kepolisian.”Kami berharap pelaksaan Pemilu di Kota Probolinggo akan berlangsung dengan baik, kondusif, tanpa ada kekerasan, intimidasi, dan hal – hal yang sifatnya mencederai proses demokrasi,” harapnya. (Choy)