BerandaSosial budayaBerkah Ramadan, Yonzipur10/ JP/ Kostrad Bagikan Ratusan Takjil dan...

Berkah Ramadan, Yonzipur10/ JP/ Kostrad Bagikan Ratusan Takjil dan Santuni Anak Yatim

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Bulan puasa merupakan momen istimewa bagi umat muslim di seluruh dunia. Tak jarang umat muslim saling berbagi di bulan suci ini. Salah satu yang sering dilakukan oleh sebagian umat muslim adalah menyediakan hidangan untuk berbuka puasa (takjil).
Hal ini yang dilakukan sejumlah personel Yonzipur 10 /JP / Kostrasd bersama Mahasiswa UPM (Universitas Panca Marga) Probolinggo pada bulan Ramadan kali ini, selain menjalankan ibadah juga menjadi momentum bagi Prajurit untuk berbagi dengan warga sekitar. Salah satu bentuknya adalah membagikan makanan dan minuman berbuka atau takjil gratis di Jalan Sukarno Hatta Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo.

“Jangan takut, ini bukan razia, melainkan, prajurit Yonzipur 10 /JP/ Kostrad yang tengah berbagi kebersamaan lewat pembagian takjil Ramadhan,” ungkap Komandan Kompi Zipur C,Kapten Czi M.Cendy B, salah satu Perwira yang terlibat dalam pembagian takjil gratis. Sabtu (8/4/23).

Kegiatan pembagikan takjil untuk berbuka dilakukan saat jam pulang kantor dimana banyak warga atau pengendara hendak pulang ke rumah masing – masing.

Komandan Kompi Zipur C,Kapten Czi M.Cendy mengatakan bahwa kegiatan berbagi takjil ini rutin dilaksanakan setiap memasuki bulan puasa dan hari ini sudah memasuki hari ke 17 Ramadhan. Selain bagi bagi takjil kami juga memberikan santunan kepada puluhan anak yatim
M. Cendy juga menyampaikan,mengutip Hadits riwayat Ibnu Majah. “Ramadhan itulah bulan yang Allah memfardukan atas kamu berpuasa didalamnya dan aku telah mensyari’atkan untukmu ibadah malamnya maka barang siapa berpuasa di bulan Ramadhan dan beribadah di malam harinya karena iman dan mengharap akan Allah, maka keluarlah ia dari dosa-dosanya seperti seorang bayi yang dikeluarkan dari rahim ibunya,” ucapnya. (Choy)