BerandaNewsBekali Keterampilan WBP, Berikan Pelatihan Kemandirian, Ini Harapannya!

Bekali Keterampilan WBP, Berikan Pelatihan Kemandirian, Ini Harapannya!

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Lapas Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim memulai pelatihan keterampilan tata boga dan barista untuk warga binaan.

Acara pelatihan tersebut dibuka oleh Kalapas Probolinggo, Dadang Rais Saputro, dan didukung oleh Lembaga Pelatihan CV. Jasa Indah Mandiri. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan bekal keterampilan yang bermanfaat bagi warga binaan agar mereka bisa mandiri dan berkontribusi positif setelah bebas lusa lalu. Selasa (11/6/24).

Kalapas, Dadang Rais Saputro menekankan pentingnya kegiatan ini untuk membantu warga binaan memperoleh keterampilan praktis yang berguna dalam mencari pekerjaan setelah masa tahanan selesai. Program ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemandirian dan keterampilan kerja warga binaan.

Sebanyak 40 orang warga binaan dari blok A,B, dan C berkumpul di Aula Sahardjo untuk mengikuti pelatihan kemandirian ini.

Kasi Binadik, Firman Wijaya mendukung program pelatihan ini dengan harapan bahwa warga binaan yang telah selesai menjalani masa hukuman dapat mengimplementasikan keterampilan yang mereka peroleh untuk kehidupan yang lebih baik dan produktif di masyarakat.

“ Inisiatif seperti ini menunjukkan upaya berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas hidup warga binaan dan membantu mereka untuk berintegrasi kembali ke masyarakat dengan keterampilan yang bermanfaat”, ucap Firman.

Kalapas, Dadang Rais Saputro, juga menekankan pentingnya pelatihan keterampilan bagi warga binaan sebagai bagian dari program pembinaan dan rehabilitasi. Harapannya bahwa pelatihan ini dapat memberikan bekal keterampilan yang berguna bagi warga binaan setelah mereka kembali ke masyarakat, sehingga mereka dapat hidup mandiri dan berkontribusi positif” ujar Kalapas.Dadang.(Choy)