BerandaEkbisBantu Pembudidayaan Jamur Tiram, Ini Harapannya

Bantu Pembudidayaan Jamur Tiram, Ini Harapannya

Kabarmetro.id, PROBOLINGGO – Serda Samsul Anang anggota Koramil 0820/14 Besuk membantu warga Desa Alas Nyiur Kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo dalam pembudidayaan jamur tiram.

Informasi yang berhasi dihimpun menyebutkan bahwa pembudidayaan jamur tiram tersebut bertujuan untuk menambah penghasilan masyarakat setempat mengingat jamur tiram saat ini memiliki nilai jual tinggi.

Serda Samsul Anang menyampaikan bahwa keterlibatan pihaknya dalam pembudidayaan jamur tiram ini sebagai bentuk kepedulian dan tangung jawab kepada masyarakat binaan dalam rangka meningkatkan perekonomian.

“Budidaya jamur tiram saat ini memiliki nilai jual tinggi dan diminati masyarakat, prospeknya sangat baik untuk mendapatkan penghasilan sebagai salah satu usaha kerakyatan,” kata Serda Samsul Anang, Jumat (31/3/23).

Ia menambahkan bahwa jamur tiram dapat dikonsumsi sebagai campuran masakan mie kuah maupun masakan lainnya, Sayuran jenis ini banyak digemari oleh masyarakat dikarenakan banyak mengandung vitamin dan gizi untuk kesehatan tubuh.

“Kepada warga yang membudidayakan jamur tiram saya berpesan untuk tetap semangat, terus berkreatif dan berinovasi dalam usaha. Dalam hal pemasaran manfaatkan sosial media sebagai sarananya,”ujarnya.

Babinsa satu ini mengungkapkan dengan adanya
budidaya jamur tiram ini diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif sehingga bisa menambah nilai ekonomi bagi warga dengan hasil panen jamur tiram.

” Manfaatkan lahan yang tidak produktif menjadi lahan yang produktif salah satunya dengan pembudidayaan jamur tiram¬†ini,” tuturnya.(Choy)