26.1 C
Jakarta
Sabtu, Desember 4, 2021

Sample Page Title

- Advertisement -
- Advertisement -

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Pemkot Probolinggo berupaya memperkuat digital marketing bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Sebab di masa pandemi Covid-19 proses pemasaran produk secara konvensional kini mulai beralih ke online atau daring.

Hal ini disampaikan Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin saat menghadiri Pelatihan Dgital Marketing kepada pelaku usaha UMKM di Jambuluwuk Convention Hall And Resort Batu yang digelar selama dua hari. Rabu (24/11).

” Masa pandemi belum usai dan kebijakan PPKM yang masih berlangsung menyebabkan adanya pembatasan seluruh aktivitas masyarakat khususnya pada sektor ekonomi,” ujar Wali Kota Habib Hadi.

Salah satunya kegiatan yang berkaitan dengan pemasaran di era saat ini sudah bukan lagi zamannya face to face atau door to door.
Oleh karenanya kata Habib Hadi, maka para pelaku usaha sudah seharusnya meningkatkan kemampuan melalui Digital Marketing.

Sehingga ia mengapresiasi pelatihan digital yang diselenggarakan oleh Pokmas Kanatya Kelurahan Kanigaran.

” Mari sama-sama meningkatkan kualitas dan skills agar UMKM Kota Probolinggo bangkit meski ditengah pandemi,” ungkap Habib Hadi.

Terutama dengan fokus pada pelibatan teknologi yang dapat di terapkan dalam berbagai aspek.
Sehingga lanjutnya, jangkauan pemasaran produk menjadi lebih luas karena tidak terbatasi oleh letak geografis. Apalagi dalam hal pemasaran produk melalui Internet atau online akan menjadi pilihan utama bagi para konsumen dilihat dari sisi kemudahan yang ditawarkannya.

Sementara itu, Amelia Dwi Martha selaku Mentor Business Road Map menambahkan, pelatihan ini diharapkan makin memperkuat kemampuan pelaku UMKM dalam pemasaran produk melalui digital. Pelaksanaan kegiatan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan ketat dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Adapun maksud dan tujuannya adalah sebagai upaya menumbuh kembangkan para UMKM khususnya di wilayah Kelurahan Kanigaran dan Kota Probolinggo pada umumnya agar memiliki daya saing yang tinggi di era digital saat ini.” Selain itu juga membekali dengan wawasan ilmu pengetahuan dan ketrampilan tentang digital marketing yang dapat dialikasikan oleh para pelaku UMKM menuju yang lebih modern dan Up To Date,” terang Amel apnggilan akrabnya.

Pemberdayaan UMKM merupakan upaya memberikan penguatan agar bisa melakukan aktivitas sesuai dengan fungsi umum UMKM dan fungsi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat (kontekstual).

Pemberdayaan tersebut melibatkan berbagai elemen sosial meliputi pemerintahan, swasta, media massa, dan lembaga masyarakat.

Kegiatan Pelatihan Digital Marketing dihadiri oleh Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, Ketua TP PKK Kota Probolinggo Hj Aminah Hadi, Kepala DKUPP Fitriawati, Anggota Fraksi PKB, Eko Purwanto, Camat Kanigaran, Agus Riyanto, Ketua TP PKK Kecamatan Kanigaran, Lurah Kanigaran, Dwi Arianto, Ketua UMKM, Ketua LPM Kelurahan Kanigaran, Ketua Pokmas serta 65 pelaku UMKM.(Choy).

- Advertisement -

Latest news

Unit III Tipidkor Polres Lampura Menangkan Gugatan Prapid dari Kuasa Hukum Kades

Kabarmetro.id, LAMPUNG UTARA - Tim Bidang Hukum Polda Lampung melalui Subbid Bankum bersama Seksi Hukum Sub Bankum Polres Lampung Utara selaku kuasa...
- Advertisement -

Koramil 412-01dan Polsek Saksikan Pemusnahan Sisa Surat Suara Pilkati Kecamatan TBT

Kabarmetro.id, LAMPUNG UTARA - Komandan Koramil (Danramil 412-01) TBT Kapten Inf Jauhari yang diwakili oleh Serma Hermanto menghadiri dan saksikan pemusnahan sisa...

Bupati Suhatri Bur Terima Bantuan RUTILAHU dari Kemensos RI, Diserahkan Oleh Anggota DPR RI H.Jhon Kenedy Azis, SH.,MH.

Kabarmetro.id, PADANG PARIAMAN - Bertempat di Hall IKK (Ibu Kota Kabupaten) pada Jum'at (3/11), Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE. MM, menerima...

Aura Kasih Kasin Sinyal, Cari Jodoh?

Kabarmetro.id - Aura Kasih tak mau sendiri. Dia menantikan kehadiran jodoh menjelang pergantian tahun 2022 mendatang. Melalui Instagram, Aura mengaku ingin segera...

Related news

Jelang Nataru Harga Pangan Mengalami Kenaikan, Cabai Rawit Merah Tembus Rp 48.000/Kg

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO - Menjelang Natal dan Tahun Baru beberapa bahan pangan mengalami kenaikan harga. Salah satunya terjadi di Pasar Kronong Kecamatan...

Hadiri Penyerahan Bansos Bagi Pelaku UKM, Bupati Sebut Manfaatkan Bantuan Untuk Pengembangan Usaha

Kabarmetro.id, PADANG PARIAMAN - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE. MM, hadiri kegiatan penyerahan Bantuan Sosial (Bansos) berupa Estalase atau Stellmeng kepada...

Pasca Pembongkaran, Pekan Depan Kawasan Agus Salim Mulai Ditata

Kabarmetro.id, KOTA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mulai lakukan penataan di sepanjang Jalan Agus Salim, pasca pembongkaran lapak pedagang oleh Tim...

Tak Perlu Dikupas, Penasaran Mau Mencoba? Ini Nikmatnya Mangga Alpukat

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO - Bentuk dan rasanya sama dengan mangga pada umumnya. Akan tetapi, cara memakannya justru mirip seperti alpukat. Penasaran mau...
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here