Selama Enam Hari ASN Berpakain Ala Santri, Ada Apa?

0
0

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Pemandangan berbeda terlihat di lingkungan Pemkot Probolinggo, Jawa Timur. Seluruh ASN pria berpakaian ala santri. Para pegawai berpakaian baju koko putih, memakai kopiah dan bersarung. Begitu pula ASN perempuan memakai kerudung serta berbaju muslimah.

Sekdakot, dr.Ninik Ira Wibowati mengatakan, ini sebagai bentuk menghormati dan menyambut Hari Santri Nasional tahun 2021, yang diperingati setiap 22 Oktober.

“Pemerintah Kota Probolinggo dalam rangka HSN 2021 para pegawai selama enam hari 19-26 Oktober 2021 berpakaian ala santri. Itu tercantum dalam Surat Edaran Walikota Probolinggo Nomor 451/6448/425.013/2021.
Menurutnya, berpakain koko, berkopiah dan bersarung adalah pakaian nasional namun selama ini dipakai oleh santri. Selasa (19/10).

Santri juga mempunyai peran besar dalam perjuangan pada masa penjajahan. Banyak kontribusi santri melawan para penjajah agar Indonesia merdeka.

“Santri memiliki kontribusi yang luar biasa dalam memperjuangkan NKRI hingga merdeka, sekaligus benteng keagamaan tegaknya Negara,” imbuh.

Kadispora. M.Maskur.
Sementara itu, salah satu Pegawai ASN, merasa senang dengan berpakaian ala santri, dia tak keberatan malah merasa sejuk dengan berpakaian muslim, akunya.

“Alhamdulillah saya senang berpakaian seperti ini, dihati terasa sejuk. Semoga dengan HSN tahun 2021 ini membawa berkah dan pandemi segera berakhir,” terangnya.

Untuk informasi Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2021 mengambil tema “ Santri Siaga Jiwa dan Raga “ diharapkan nantinya para santri bisa menjadi benteng Negara Kesatuan Republik Indonesia terutama dalam memerangi pandemi Covid-19. (Choy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here