25 C
Jakarta
Sabtu, Desember 4, 2021

Sample Page Title

- Advertisement -
- Advertisement -

Kabarmetro.id, TANGERANG – PT Kobe Boga Utama, Pandemi yang masih terus berlangsung sampai saat ini, membuat banyak orang harus bisa menjaga kesehatannya. Bukan hanya kesehatan fisik, tapi juga termasuk kesehatan mental.
Sayangnya tingkat kesadaran untuk menjaga kesehatan mental di tengah masyarakat saat ini masih sangat kurang terutama di generasi muda saat ini.

Sebagai bentuk kepedulian BonCabe, BonCabe berkolaborasi dengan Ease, sebuah komunitas peduli kesehatan mental, untuk mengkampanyekan pentingnya menjaga Kesehatan mental, terutama bagi anak muda.

Banyak hal positif yang didapatkan lewat media sosial. Untuk menjaga kebersamaan dan saling keterhubungan dengan teman dan kerabat, terutama disaat pandemi seperti sekarang media sosial. Tetapi sayangnya dampak media sosial tidak terbatas pada yang positif saja. Sehingga media sosial menjadi salah satu platform yang sangat berpengaruh terhadap kesehatan mental.

Efek negatif yang bisa terbentuk lewat interaksi media sosial misalnya, membandingkan diri dengan orang lain, merasa gagal, tidak sempurna, dan akhirnya menyalahkan diri sendiri. Salah satu cara untuk menjaga diri dan menjaga kesehatan mental dari efek-efek negatif seperti ini adalah dengan cara mencintai diri sendiri atau biasa di sebut “Self-Love”.

Pada Kolaborasi ini BonCabe dengan Ease memberikan pemahaman kepada anak muda agar bisa menghilangkan pola pikir negatif yang yang dapat berdampak pada kesehatan mental, dan belajar untuk lebih mencintai diri sendiri.

Selaras dengan tema talkshow yang diangkat BonCabe dan Ease yaitu, “Self-Love : Be Your Self, Be Original.”

Melissa Yunita S.Psi yang merupakan Expert Talent dari Ease mengatakan, “Self-Love itu universal, dan self-love itu tidak bisa diukur antara, kamu atau dia tapi tergantung dari diri kita masing – masing. Tapi pada dasarnya, Self-Love adalah tindakan menghargai dan mencintai diri kita sendiri.”

Selain menghadirkan Melissa Yunita S, BonCabe dan Ease juga mengundang Marchella FP yang merupakan penulis dari buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini.

Keduanya membahas tentang betapa pentingnya mencintai diri sendiri, dan menghindari perasaan insecure atau overthinking karena bisa berdampak pada kesehatan mental.

“Belajar mencintai diri sendiri dimulai dengan memaafkan semua luka dan keburukan di masa lalu, bukan hanya kepada manusia, tapi bisa bentuk apapun, semakin kita membenci apapun yang ada diluar sana dan tidak bisa berdamai dengan itu, maka kamu tidak akan bisa mencintai diri kamu sendiri,” ucap Marcella FP penulis buku NKCTHI.

Menyenangkan hati semua orang itu bukan bagian dari tugas kita, yang menjadi tugas kita adalah bisa berdamai dengan kekurangan diri sendiri dan tetap tumbuh menjadi versi terbaikmu.

Dipa Agung Utomo, Direktur Utama PT Kobe Boga Utama yang merupakan pemilik dari merek BonCabe menyampaikan, “Kolaborasi ini adalah bentuk dari kepedulian kami sebagai brand yang saat ini produknya banyak di konsumsi oleh anak-anak muda. Situasi pandemi pasti semakin meningkatkan kesulitan yang dihadapi anak muda saat ini. Semoga lewat acara kolaborasi ini, kami bisa membantu meningkatkan awareness mengenai pentingnya self care & self love bagi anak muda. Dengan mengadakan kolaborasi ini, kami ingin berkontribusi kepada masyarakat agar banyak yang lebih peduli dan terhadap isu kesehatan mental pada umunya,”
BonCabe sendiri merupakan pelopor sambal tabor pertama di Indonesia yang baru-baru ini meluncurkan produk barunya Mi BonCabe Ramen dan BonCabe Level 50 Max End.
(Jnr)

- Advertisement -

Latest news

Unit III Tipidkor Polres Lampura Menangkan Gugatan Prapid dari Kuasa Hukum Kades

Kabarmetro.id, LAMPUNG UTARA - Tim Bidang Hukum Polda Lampung melalui Subbid Bankum bersama Seksi Hukum Sub Bankum Polres Lampung Utara selaku kuasa...
- Advertisement -

Koramil 412-01dan Polsek Saksikan Pemusnahan Sisa Surat Suara Pilkati Kecamatan TBT

Kabarmetro.id, LAMPUNG UTARA - Komandan Koramil (Danramil 412-01) TBT Kapten Inf Jauhari yang diwakili oleh Serma Hermanto menghadiri dan saksikan pemusnahan sisa...

Bupati Suhatri Bur Terima Bantuan RUTILAHU dari Kemensos RI, Diserahkan Oleh Anggota DPR RI H.Jhon Kenedy Azis, SH.,MH.

Kabarmetro.id, PADANG PARIAMAN - Bertempat di Hall IKK (Ibu Kota Kabupaten) pada Jum'at (3/11), Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE. MM, menerima...

Aura Kasih Kasin Sinyal, Cari Jodoh?

Kabarmetro.id - Aura Kasih tak mau sendiri. Dia menantikan kehadiran jodoh menjelang pergantian tahun 2022 mendatang. Melalui Instagram, Aura mengaku ingin segera...

Related news

Jelang Nataru Harga Pangan Mengalami Kenaikan, Cabai Rawit Merah Tembus Rp 48.000/Kg

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO - Menjelang Natal dan Tahun Baru beberapa bahan pangan mengalami kenaikan harga. Salah satunya terjadi di Pasar Kronong Kecamatan...

Hadiri Penyerahan Bansos Bagi Pelaku UKM, Bupati Sebut Manfaatkan Bantuan Untuk Pengembangan Usaha

Kabarmetro.id, PADANG PARIAMAN - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE. MM, hadiri kegiatan penyerahan Bantuan Sosial (Bansos) berupa Estalase atau Stellmeng kepada...

Pasca Pembongkaran, Pekan Depan Kawasan Agus Salim Mulai Ditata

Kabarmetro.id, KOTA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mulai lakukan penataan di sepanjang Jalan Agus Salim, pasca pembongkaran lapak pedagang oleh Tim...

Tak Perlu Dikupas, Penasaran Mau Mencoba? Ini Nikmatnya Mangga Alpukat

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO - Bentuk dan rasanya sama dengan mangga pada umumnya. Akan tetapi, cara memakannya justru mirip seperti alpukat. Penasaran mau...
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here