Penebangan dan Pemangkasan Pohon Tinggi Antisipasi Tumbang di Musim Hujan

0
41
Penebangan dan Pemangkasan Pohon Tinggi Antisipasi Tumbang di Musim Hujan Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO - Menghadapi musim hujan, pohon -pohon tua yang terlihat tinggi di seputar Jalan Panglima Sudirman Kelurahan Jati Kecamatan Mayangan. Pemangkasan terhadap pohon yang ditanam di jalan nasional tersebut, guna mencegah pohon tumbang akibat cuaca ekstrem di musim hujan saat ini. Penebangan dan pemangkasan dilakukan oleh petugas DLH Kota Probolinggo. Rabu (15/9). "Pohon tua yang batangnya sudah menjulang tinggi dipangkas agar tidak membahayakan pengguna jalan," kata Kepala DLH, Rachmadeta Antariksa. Deta menambahkan pemangkasan terhadap pohon yang sudah tinggi dilakukan untuk mencegah pohon roboh akibat cuaca ekstrem di musim hujan saat ini. "Kita khawatir pohon tumbang, karena membahayakan pengguna jalan saat melintas. Mengingat di ruas jalan Panglima Sudirman juga padat dengan arus lintas," jelasnya. Pihaknya juga melakukan peremajaan,antisipasi rawan tumbang. Terimakasih kepada masyarakat sekitar yang ikut berpartisipasi dalam membatu proses baik pemangkasan dan penebangan pohon, sehingga kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar. (Choy)

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Menghadapi musim hujan, pohon -pohon tua yang terlihat tinggi di seputar Jalan Panglima Sudirman Kelurahan Jati Kecamatan Mayangan. Pemangkasan terhadap pohon yang ditanam di jalan nasional tersebut, guna mencegah pohon tumbang akibat cuaca ekstrem di musim hujan saat ini. Penebangan dan pemangkasan dilakukan oleh petugas DLH Kota Probolinggo. Rabu (15/9).

“Pohon tua yang batangnya sudah menjulang tinggi dipangkas agar tidak membahayakan pengguna jalan,” kata Kepala DLH, Rachmadeta Antariksa.

Deta menambahkan pemangkasan terhadap pohon yang sudah tinggi dilakukan untuk mencegah pohon roboh akibat cuaca ekstrem di musim hujan saat ini.

“Kita khawatir pohon tumbang, karena membahayakan pengguna jalan saat melintas. Mengingat di ruas jalan Panglima Sudirman juga padat dengan arus lintas,” jelasnya.

Pihaknya juga melakukan peremajaan,antisipasi rawan tumbang. Terimakasih kepada masyarakat sekitar yang ikut berpartisipasi dalam membatu proses baik pemangkasan dan penebangan pohon, sehingga kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar. (Choy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here