Aroma Dugaan KKN Anggaran Media di BPBD Lampung Utara Terendus

0
92
Ronni Gunarto.SS Kasubag keuangan BPBD Lampung Utara.

Kabarmetro.id, LAMPUNG UTARA – Aroma Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN), perlahan Terendus menyengat dan mulai terkuak di Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung utara, Indikasi dugaan adanya Aroma KKN terjadi, terkait dalam pengelolaan anggaran kerjasama Publikasi pemberitaan antara Perusahaan media dan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang terkesan Tebang pilih dalam Penentuan kerjasama dan Nilai kontrak harga yang terindikasi berdasarkan kedekatan Emosional (Person), Rabu (15/9).

Hal terungkap adanya indikasi Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) yang ada dan di duga terjadi, Berawal dari pengakuan Kasubag Keuangan Ronny Gunarto.SS yang mengatakan bahwa Pengajuan Kerjasama Media dan Pihak BPBD harus di ACC (Setujui) dan harus menghadap Bapak, Tanpa menyebutkan nama siapa bapak tersebut, yang kesemuanya terkesan harus ada Lobi-lobi kesepkatan murahan berdasarkan kedekatan dan bukan atas Kelengkapan syarat pengajuan kerjasama pada umumnya.

Seperti dalam penjelasanya pada seorang perwakilan Media yang tidak terakomodir dalam kerjasama oleh BPBD,” Pengajuan ,” Media ini termasuk yang nggak di Conteng bapak,” Emangnya kemarin nggak nemuin bapak ya,” ujar Kasubag Keuangan Menyebut Bapak.

Ditambahkanya juga,” Yang jelas ini nggak di Acc Bapak mungkin, karena ini nggak ada contenganya, jelasnya kembali menyebut Bapak siapa lagi maksudnya. Ketika ditanyakan alasan Tak terakomodirnya Media, Kasubag Keuangan menjawab dan beralasan, mungkin Karena Minimnya anggaran hingga tak bisa mengakomodir semua media, Ia juga berjanji akan membantunya pada anggaran Perubahan,” katanya.

Ketika akan kembali dilakukan Konfirmasi terkait Syarat dan jumlah Media yang telah menjalin kerjasama dan besaran Nilai kontraknya, melalui sambungan Telephone dan Pesan Aplikasi Whatsapp (WA) di nomor 0812 7202 6** pribadinya, Kasubag Keuangan Ronny Gunarto, SS tak menjawab dan tak membalas Pesan Chat yang di kirimkan kepadanya dan terkesan menghindar. (Her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here