27.1 C
Jakarta
Minggu, September 19, 2021

Tok! Ketua DPRD Padang Pariaman Buka Sidang Paripurna Penyampaian Rancangan Perubahan APBD

- Advertisement -
- Advertisement -

Kabarmetro.id, PADANG PARIAMAN – Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman H. Arwiensyah, MT secara langsung buka sidang paripurna DPRD terkait penyampaian rancangan perubahan anggaran pendapatan belanja daerah Tahun 2021.

Pada sidang paripurna tersebut ketua DPRD yang didampingi wakil ketua Rusdianto dan wakil ketua Aprinaldi serta 29 yang hadir dari 40 anggota DPRD kabupaten Padang Pariaman dan bupati/wakil bupati Padang Pariaman di ruangan rapat DPRD Padang Pariaman, Senin(13/9).

Pemerintah daerah kabupaten Padang Pariaman telah memfokuskan 9 program pembangunan yang dijadikan skala prioritas, kesembilan program tersebut akan dijadikan prioritas utama dalam penyampaian rancangan APBD Tahun 2021.

Dalam pidatonya Bupati menyampaikan sebagaimana yang tertuang pada perubahan KUA dan PPAS yang telah disepakati bersama legislatif, prioritas pembangunan Kabupaten Padang Pariaman tahun 2021.

Program tersebut antara lain Pertama peningkatan kualitas kehidupan beragama dan berbudaya, Kedua peningkatan kualitas SDM dan derajat kesmas, Ketiga pengembangan infrastruktur berwawasan dan tata ruang, Keempat peningkatan produksi pertanian, peternakan dan perikanan, Kelima peningkatan potensi pariwisata unggulan.

Keenam peningkatan kontribusi sektor industri dan perdagangan, Ketujuh penurunan tingkat kemiskinan dan pengangguran, Kedelapan peningkatan kinerja dalam pelayanan daerah serta terakhir pengurangan resiko bencana, kesiap siagaan tanggap darurat dan pemulihan pasca bencana seperti yang telah dikemukakan pada dokumen perubahan kebijakkan umum APBD Tahun 2021.

Ia menambahkan Untuk melaksanakan berbagai kebijakan tersebut, kita telah menyusun program dan kegiatan yang akan dilaksanakan, kita memproyeksikan anggaran pembiayaan dalam rancangan perubahan APBD Tahun anggaran 2021, ujar Bupati.

Dijelaskannya seluruh program tersebut berdasarkan pada proyeksi dan kondisi yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, serta permasalahan yang muncul yang harus di hadapi pemerintah daerah yang dihimpun dari masyarakat dan Legislatif sebagai mitra pemerintah daerah.

Dirinya juga menyebutkan oleh karena itulah pemerintah daerah akan terus berusaha agar dapat nantinya menyikapi dan menangani nya dengan baik guna untuk pencapaian tujuan bersama yaitu peningkatan kesejahteraan masyarakat demi Padang Pariaman Berjaya, ujar Bupati

Turut hadir pada rapat itu Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman, Staf Ahli, Asisten dan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. (Rd)

- Advertisement -

Latest news

Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir Sandang Gelar Adat Datuak Rajo Nan Sati Dikukuhkan Oleh LKAAM

Kabarmetro.id, PADANG - Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir resmi menyandang gelar Datuak Rajo Nan Sati. Gelar adat ini diberikan dari kaum...
- Advertisement -

Duel Anthony Joshua Lawan Tyson Fury Akan Terwujud?

Kabarmetro.id - Juara dunia kelas berat, Anthony Joshua bertekad untuk melakukan segala daya untuk bertemu Tyson Fury di atas ring. Joshua sebenarnya...

Pemkab-Kemenkop UKM Berikan Pelatihan Vocational Pengembangan Marketing Mix

Kabarmetro.id, PROBOLINGGO - Sebagai upaya memberikan pemahaman kepada UMKM dalam mengelola usahanya agar dapat meningkatkan omsetnya dan perluasan pasar melalui marketing mix,...

Pertemuan G20, Agar Capai Target SDGs Indonesia Dukung Pertanian Afrika

Kabarmetro.id, ITALIA - Pemerintah melalui Kementerian Pertanian (Kementan) mengajak negara G20 meningkatkan peran sektor pertanian berkelanjutan dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs),...

Related news

Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir Sandang Gelar Adat Datuak Rajo Nan Sati Dikukuhkan Oleh LKAAM

Kabarmetro.id, PADANG - Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir resmi menyandang gelar Datuak Rajo Nan Sati. Gelar adat ini diberikan dari kaum...

Bhakti Kesehatan Secara Masiv Ratusan Personel Polres Lampung Utara

Kabarmetro.id, LAMPUNG UTARA - Kepolisian Resort (Polres) Lampung Utara dan jajarannya terus mensosialisasikan secara masiv program vaksinasi Covid-19 kepada warga masyarakat.

HUT ke-76 PMI Cabang Kota Probolinggo Berikan Penghargaan Bagi Pendonor Terbanyak

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO - Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin memberikan penghargaan kepada pendonor tertua atas nama Djuhari yang telah mendonorkan...

Sinergi Dengan KPK, Pemkab Pati Perkuat Pemberantasan Korupsi

Kabarmetro.id, PATI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati siap bersinergi melaksanakan Monitoring Control For Prevention (MCP), guna mendukung KPK RI dalam pemberantasan korupsi.
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here