26.1 C
Jakarta
Minggu, September 19, 2021

Peduli Penyandang Disabilitas, Pemkab Purwakarta Distribusikan Bantuan Sembako

- Advertisement -
- Advertisement -

Kabarmetro.id, PURWAKARTA – Pemkab Purwakarta, mendistribusikan paket sembako bagi penyandang disabilitas. Bantuan tersebut, bersumber dari bantuan perusahaan BUMN. Salah satunya PJT II Jatiluhur.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, mengatakan, berdasarkan Imendagri No 39/2021, bahwa saat ini Purwakarta berada pada level 2 atau zona kuning Covid-19. Saat ini, pemerintah memastikan kebutuhan masyarakat tetap terpenuhi, dan daya beli masyarakat tetap terjaga selama PPKM.

“Pemerintah fokus pada dua hal. Yaitu, penanganan kesehatan dan meningkatkan perlindungan sosial,” ujar Anne, disela penyerahan bantuan paket sembako bagi pelajar SLB Negeri Purwakarta, Senin 13 September 2021.

Saat ini, masyarakat sangat memerlukan bantuan untuk tetap bertahan di tengah pandemi ini. Karenanya, pemerintah daerah bersinergi dengan perusahaan BUMN, untuk mendistribusikan bantuan.

Seluruh lapisan masyarakat menjadi sasarannya. Kali ini, lanjut Anne, yaitu penyandang disabilitas. Targetnya 1.100 penyandang disabilitas mendapatkan bantuan paket sembako ini. Bantuan untuk penyandang disabilitas, sudah dilakukan dua tahap. Dari target 1.100 orang, baru 700 orang yang mendapat bantuan, dan 500 orang mendapat bantuan yang bersumber dari PJB Cirata. Pada hari ini 200 warga penyandang disabilitas mendapat bantuan paket sembako dari PJT II Jatiluhur. “Kedepan, kami akan terus mendorong supaya banyak perusahaan yang berkontribusi. Supaya seluruh penyandang disabilitas yang ditargetkan mendapat bantuan ini,” ujar Anne.

Dengan sinergitas ini, lanjut Anne, sebagai bentuk empati dan solidaritas selama pandemi. Mengingat, dalam menangani wabah ini, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri. Sehingga, perlu dukungan dari semua pihak.

“Kami, mengucapkan terima kasih kepada PJT II Jatiluhur yang sudah memfasilitasi bantuan sosial ini. Sehingga, para pelajar disabilitas bisa tersenyum bahagia,” kata Ambu Anne. (*)

- Advertisement -

Latest news

Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir Sandang Gelar Adat Datuak Rajo Nan Sati Dikukuhkan Oleh LKAAM

Kabarmetro.id, PADANG - Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir resmi menyandang gelar Datuak Rajo Nan Sati. Gelar adat ini diberikan dari kaum...
- Advertisement -

Duel Anthony Joshua Lawan Tyson Fury Akan Terwujud?

Kabarmetro.id - Juara dunia kelas berat, Anthony Joshua bertekad untuk melakukan segala daya untuk bertemu Tyson Fury di atas ring. Joshua sebenarnya...

Pemkab-Kemenkop UKM Berikan Pelatihan Vocational Pengembangan Marketing Mix

Kabarmetro.id, PROBOLINGGO - Sebagai upaya memberikan pemahaman kepada UMKM dalam mengelola usahanya agar dapat meningkatkan omsetnya dan perluasan pasar melalui marketing mix,...

Pertemuan G20, Agar Capai Target SDGs Indonesia Dukung Pertanian Afrika

Kabarmetro.id, ITALIA - Pemerintah melalui Kementerian Pertanian (Kementan) mengajak negara G20 meningkatkan peran sektor pertanian berkelanjutan dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs),...

Related news

Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir Sandang Gelar Adat Datuak Rajo Nan Sati Dikukuhkan Oleh LKAAM

Kabarmetro.id, PADANG - Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir resmi menyandang gelar Datuak Rajo Nan Sati. Gelar adat ini diberikan dari kaum...

Bhakti Kesehatan Secara Masiv Ratusan Personel Polres Lampung Utara

Kabarmetro.id, LAMPUNG UTARA - Kepolisian Resort (Polres) Lampung Utara dan jajarannya terus mensosialisasikan secara masiv program vaksinasi Covid-19 kepada warga masyarakat.

HUT ke-76 PMI Cabang Kota Probolinggo Berikan Penghargaan Bagi Pendonor Terbanyak

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO - Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin memberikan penghargaan kepada pendonor tertua atas nama Djuhari yang telah mendonorkan...

Sinergi Dengan KPK, Pemkab Pati Perkuat Pemberantasan Korupsi

Kabarmetro.id, PATI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati siap bersinergi melaksanakan Monitoring Control For Prevention (MCP), guna mendukung KPK RI dalam pemberantasan korupsi.
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here