27.1 C
Jakarta
Minggu, September 19, 2021

Kukuhkan Pengurus Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Bupati: Panter Harus Lebih Banyak Program!

- Advertisement -
- Advertisement -

Kabarmetro.id, PADANG PARIAMAN – Tugas dan fungsi penghulu sangat penting dan luar biasa, hal inilah yang mendorong penghulu di Indonesia membuat sebuah organisasi Penghulu yakni Asosiasi Penghulu Republik Indonesia yang disingkat APRI.

Pengukuhan Pengurus Asosiasi Penghulu Republik Indonesia Cabang Kabupaten Padang Pariaman tersebut dilakukan oleh Ketua APRI Propinsi Sumatera Barat H. Syaiful Rizal di Aula FKUB Kantor Kemenag Padang Pariaman, Selasa (14/9).

Acara kegiatan Pengukuhan Pengurus APRI Padang Pariaman tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, SE., MM, Kabid Binmas Islam Kanwil Kemenag Sumatera Barat, Kakan Kemenag Padang Pariaman, H. Syafrizal, S.Ag serta Undangan lainnya.

Dalam kata sambutannya Bupati berpesan Kepada Asosiasi Penghulu RI Padang Pariaman untuk menggiatkan program Pelayanan Administrasi Nikah Terintegrasi (Panter) di seluruh wilayah Kantor Urusan Agama Padang Pariaman karena hal tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Disampaikannya pelayanan administrasi nikah terintegrasi (Panter) tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat luas, ada 9 dokumen yang diserahkan kepada masyarakat, oleh karena itu Panter harus benar- benar digiatkan di seluruh kabupaten,untuk sebuah pencapaian tentu diperlukan kerjasama yang baik dari pengurus dan anggota APRI dengan seluruh elemen masyarakat yang ada, ujar Bupati.

Ia menambahkan Panter tersebut merupakan pelayanan yang terpadu dan dapat diberikan kepada masyarakat banyak, pihak-pihak yang terlibat didalamnya adalah Camat,Wali Nagari, Kantor Urusan Agama, Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil, serta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), jelas Bupati.

Bupati Suhatri Bur juga tidak lupa mengucapkan selamat berdirinya dan telah dikukuhkan kepada APRI Kabupaten Padang Pariaman, semoga APRI Padang Pariaman dapat mengemban amanah mengayomi serta membantu dan memudahkan segala pengurusan administrasi yang dibutuhkan masyarakat.

Bupati sampaikan pesan secara lisan kepada pengurus/anggota APRI Padang pariaman yang telah dikukuhkan

Bupati juga berharap agar nantinya APRI Padang Pariaman yang diketuai oleh Bapak Kasmir, S.Ag, M.mendapat tempat di masyarakat serta dapat menciptakan inovasi-inovasi baru ditengah-tengah masyarakat guna untuk membantu, memudahkan masyarakat dalam pengurusan surat- menyurat terkait pernikahan.

” Kita selaku pemerintah daerah akan mensupport seluruh inovasi yang akan dilahirkan APRI Padang Pariaman agar dapat membantu dan mengayomi khususnya di daerah kabupaten Padang pariaman,” ujar Bupati.

Sebelum penutupan Acara Terlebih dahulu dilaksanakan penyerahan Bendera organisasi APRI yang diserahkan Oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur SE.MM, kepada Ketua APRI Padang Pariaman Kasmir, S.Ag,M.A. (Rd)

- Advertisement -

Latest news

Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir Sandang Gelar Adat Datuak Rajo Nan Sati Dikukuhkan Oleh LKAAM

Kabarmetro.id, PADANG - Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir resmi menyandang gelar Datuak Rajo Nan Sati. Gelar adat ini diberikan dari kaum...
- Advertisement -

Duel Anthony Joshua Lawan Tyson Fury Akan Terwujud?

Kabarmetro.id - Juara dunia kelas berat, Anthony Joshua bertekad untuk melakukan segala daya untuk bertemu Tyson Fury di atas ring. Joshua sebenarnya...

Pemkab-Kemenkop UKM Berikan Pelatihan Vocational Pengembangan Marketing Mix

Kabarmetro.id, PROBOLINGGO - Sebagai upaya memberikan pemahaman kepada UMKM dalam mengelola usahanya agar dapat meningkatkan omsetnya dan perluasan pasar melalui marketing mix,...

Pertemuan G20, Agar Capai Target SDGs Indonesia Dukung Pertanian Afrika

Kabarmetro.id, ITALIA - Pemerintah melalui Kementerian Pertanian (Kementan) mengajak negara G20 meningkatkan peran sektor pertanian berkelanjutan dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs),...

Related news

Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir Sandang Gelar Adat Datuak Rajo Nan Sati Dikukuhkan Oleh LKAAM

Kabarmetro.id, PADANG - Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir resmi menyandang gelar Datuak Rajo Nan Sati. Gelar adat ini diberikan dari kaum...

Bhakti Kesehatan Secara Masiv Ratusan Personel Polres Lampung Utara

Kabarmetro.id, LAMPUNG UTARA - Kepolisian Resort (Polres) Lampung Utara dan jajarannya terus mensosialisasikan secara masiv program vaksinasi Covid-19 kepada warga masyarakat.

HUT ke-76 PMI Cabang Kota Probolinggo Berikan Penghargaan Bagi Pendonor Terbanyak

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO - Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin memberikan penghargaan kepada pendonor tertua atas nama Djuhari yang telah mendonorkan...

Sinergi Dengan KPK, Pemkab Pati Perkuat Pemberantasan Korupsi

Kabarmetro.id, PATI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati siap bersinergi melaksanakan Monitoring Control For Prevention (MCP), guna mendukung KPK RI dalam pemberantasan korupsi.
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here