30.7 C
Jakarta
Selasa, Oktober 19, 2021

Satu Unit Mobil Ambulance BPKH Tiba di Sungai Sirah, Bupati Ucapkan Terima Kasih ke John Kenedy Azis

- Advertisement -
- Advertisement -

Kabarmetro.id, PADANG PARIAMAN – Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, SE., MM mengapresiasi peran dan kontribusi yang diberikan oleh H. Jhon Kenedy Azis, SH., MH Anggota DPR RI untuk masyarakat Kabupaten Padang Pariaman.

Hal tersebut disampaikan Bupati dalam kegiatan Penyerahan Bantuan satu Unit Ambulance dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) kepada Yayasan Amanat Bangsa Dama Bintang Koto Bangko, di Mesjid Jabbalrahmah Koto Bangko, Korong Koto Bangko, Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu yang diserahkan oleh H. Jhon Kenedy Azis, SH., MH Anggota Komisi VIII DPR RI. Sabtu (11/9).

Bupati mengucapkan terima kasih kepada Ajo John Kenedy Azis yang telah memfasilitasi dengan Badan Pengelola Keuangan Haji Republik Indonesia, sehingga masyarakat Sungai Geringging bisa mendapatkan ambulance yang dapat dimanfaatkan untuk kepentingan umat, ucap Bupati.

“Kontribusi dan peran aktif ajo john kenedy azis ini sangat terasa oleh masyarakat Padang Pariaman, oleh karena itu kami sangat mengapresiasi sekali peran ajo,” ujar Suhatri Bur.

Pada kesempatan tersebut Bupati Suhatri Bur mengatakan Kedepannya kami harapkan, dari Ajo John Kenedy Azis, untuk meluangkan waktu karena akan lebih seringnya ajo Jhon kenedy diganggu dan disibukkan oleh Bupati, Sekda dan Perangkat Daerah terkait untuk pembangunan disegala bidang di Padang Pariaman agar bisa menjadikan Padang Pariaman Berjaya, terang Bupati.

Bupati juga berpesan kepada masyarakat khususnya kabupaten Padang Pariaman karena kita masih dalam masa Pandemi Covid-19, kalau kita ingin pelaksanaan PBM 100% kita harus tingkatkan proses pelaksanaan vaksinasi.

Selain itu bupati juga menyampaikan kepada masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan apapun diminta masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan benar dan disiplin agar nantinya kita semua terhindar dari penyebaran virus covid-19 tersebut dan dapat juga nantinya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, ujar Bupati.

“Mari bersama-sama kita tingkatkan kesadaran untuk menjaga kesehatan kita masing-masing seterusnya kita terapkan pola hidup sehat, mematuhi himbauan pemerintah terkait penanganan Covid-19 tersebut,” tutup Bupati.

Hal Senada dengan itu juga disampaikan oleh Anggota Komisi VIII DPR RI John Kenedy Azis mengatakan, kami Siap untuk disibukkan oleh Bupati, Sekda dan Perangkat Daerah kabupaten Padang Pariaman demi untuk kemajuan pembangunan di segala bidang untuk daerah Kabupaten Padang Pariaman yang kita cintai ini alhamdulilah nantinya kita bersama-sama bisa menjadikan Padang Pariaman berjaya, ujar ajo Jhon kenedy.

Dirinya menyebutkan Saya selalu siap disibukkan oleh Pemerintah Daerah khususnya kabupaten Padang Pariaman dan akan terus berusaha sekuat tenaga dan kemampuan untuk kemajuan Padang Pariaman di segala bidang, terang John Kenedy Azis.

Disela-sela kegiatan tersebut ajo Jhon Kenedy juga berpesan kepada masyarakat sungai Geringging nagari sungai Sirah korong koto Bangko terkai hal bantuan satu unit mobil ambulance ini berasal dari dana Badan Pengelola Keuangan Haji yang dikumpulkan dari masyarakat, yang belum berangkat haji, oleh karena itu gunakanlah mobil ambulance ini untuk kepentingan masyarakat banyak,”jelas ajo Jhon kenedy.

Di tempat yang sama H.Leonardy Harmaini, S.Ip Anggota Majelis Kehormatan DPD RI yang juga turu hadir pada kegitan tersebut mengatakan agar Masyarakat yang menerima bantuan satu unit mobil ambulance harus mengucapkan rasa syukur sehingga bantuan tersebut dapat digunakan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini,nantinya dapat menjadi peluang untuk mendapatkan bantuan-bantuan yang lainnya, ujar H.Leonardi

Selanjutnya Wali Nagari Kuranji Hulu, Mayuni Datuak Kamulie menjelaskan bahwa 900 KK sudah melakukan vaksinasi secara maraton dan untuk pelaksanaan kegiatan vaksinasi itu, kami di nagari tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan benar.

Selain itu Wali Nagari Kuranji Hulu sebagai perwakilan masyarakat juga menyampaikan aspirasi masyarakatnya beberapa permintaan tersebut ditujukan kepada Anggota DPR RI, Anggota DPD RI dan Bupati Padang Pariaman antara lain adalah Rencana Pembangunan jembatan gantung dijadikan jembatan permanen.

Kemudian pasar koto bangko agar dibangun kios-kiosnya dan pelaksanaan normaliasasi dan batu bagonjong sungai untuk antisipasi dari banjir bandang, dan disapaikan juga mesjid-medjid masih banyak yang terbengkalai pembangunannya untuk meningkatkan mutu pendidikan wali nagari juga menyampaikan rencana pembangunan sekolah SMA di Sungai Sirah dan pengaspalan jalan, jelas Walinagari.

Turut hadir pada acara tersebut Sekretaris Daerah, Organisasi Perangkat Daerah, Wali Nagari Kuranji Hulu, Kapolsek Sungai Geringging, Danramil Sungai Geringging, Ketua Yayasan Amanat Bangsa Jasman, SH., MH, ninik mamak, alim ulama dan tokoh masyarakat serta seluruh elemen masyarakat kecamatan Sungai geringging. (Rd)

- Advertisement -

Latest news

Meterisasi PJU dan Penggantian Bohlam LHE Dapat Menekan Tagihan PJU

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO - Untuk menerangi Kota Probolinggo di malam hari dan menghemat listrik, Dinas Perhubungan Kota Probolinggo mengganti puluhan bola lampu...
- Advertisement -

Selama Enam Hari ASN Berpakain Ala Santri, Ada Apa?

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO - Pemandangan berbeda terlihat di lingkungan Pemkot Probolinggo, Jawa Timur. Seluruh ASN pria berpakaian ala santri. Para pegawai berpakaian...

Peringati Maulid Nabi SAW Puluhan Anak Disunat Masal

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO - Sebanyak 40 anak mengikuti sunatan massal yang digelar oleh Klinik Mayang Medika Jalan Patimura Kelurahan Mangunharjo Kecamatan Mayangan...

Pangkalan TNI AL Sabang Peringati Maulid Nabi Muhammad

Kabarmetro.id, SABANG - Keluarga besar Pangkalan TNI AL Sabang menyelenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah/2021 Masehi bertempat di Pondok rekreasi...

Related news

Pergantian Antar Waktu, Jupi Resmi Dilantik Menjadi Anggota DPRD Lampung Utara

Kabarmetro.id, LAMPUNG UTARA - Ketua DPRD Lampung Utara, Romli mengambil sumpah jabatan Jupi Sunandar sebagai anggota DPRD Lampung Utara fraksi PDIP untuk...

Ketua DPR Puan Maharani: Jangan Ada Kompromi untuk Prokes Karantina!

Kabarmetro.id, JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani mengingatkan agar aturan karantina bagi siapa pun yang baru datang dari luar negeri dijalankan secara...

Anggota DPR RI John Kenedy Azis: Warga Padang Pariaman yang Terdampak Abrasi Sungai Dapatkan Bantuan Kemensos

Kabarmetro.id, PADANG PARIAMAN - Anggota Komisi VIII DPR RI John Kenedy Azis sedang mengupayakan warga yang terdampak abrasi sungai di Korong Talao...

Anggota DPR RI Komisi VIII Jhon Kenedy Azis di Dampingi Tim Kemensos RI, Kunjungi Korban Kebakaran Sekaligus Serahkan Bantuan di Pasar Sungai Garinggiang

Kabarmetro.id, PADANG PARIAMAN - Anggota Komisi VIII DPR RI John Kenedy Azis Bersama Tim dari Kemensos RI meninjau langsung korban kebakaran dan...
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here