27.1 C
Jakarta
Minggu, September 19, 2021

Trending, Single Terbaru Cinta Laura

- Advertisement -
- Advertisement -

Kabarmetro.id – Cinta Laura merilis single terbaru bertajuk Markisa. Sejak lagu kolaborasinya dengan Eka Gustiwana ini dikirim ke akun YouTube, sampai sekarang sudah ditonton lebih dari 561 ribu dan sukses menjadi trending untuk musik.

Pada kolom komentar di YouTube, banyak yang memberikan pujian pada single terbaru Cinta Laura. Ada yang memuji teknik pengambilan gambar yang keren, kostum, koreografi, musik dan yang lainnya.

Bahkan ada netizen yang mengaku bahwa lagu Markisa seperti candu yang selalu terngiang-ngiang di kepalanya. “Tolong banyakin lagu kakak Kak Cinta. Sumpah keren banget,” komentar salah satu netizen.

Single Markisa memang berbeda dari sejumlah single Cinta Laura lainnya. Di lagu ini, perempuan lulusan Columbia University itu memasukkan musik ala Bollywood.

“Sejujurnya di single terbaru ini, aku mencampur banyak genre. Ada Bollywood, dancehall, dan pop. Melodi lagu ini terinspirasi dari obsesiku terhadap musik new age Bollywood,” kata Cinta Laura dalam keterangan tertulis diterima.

Dia bersyukur keinginannya tersebut bisa diwujudkan oleh Eka Gustiwana selaku music producer sekaligus arranger lagu ini. “Eka berhasil menerjemahkan ide dan inspirasiku hingga melahirkan nada seperti yang aku inginkan,” tutur Cinta Laura.

Kendati memasukkan melodi bernuansa Bollywood, Cinta Laura juga memasukkan sejumlah unsur instrumen musik tradisional tanah air di single terbarunya. Butuh waktu cukup lama bagi Cinta Laura menguliknya bersama Eka Gustiwana.

Sampai akhirnya dimasukkan kecapi Minang, saluang, serunai dari Minang, sape dan vokal Kalimantan, kendang dangdut, hingga kendang Sunda.

“Menurut aku, anak muda perlu mempromosikan budaya Indonesia lewat musik pop untuk memperlihatkan kepada masyarakat luas bahwa instrumen tradisional juga bisa keren dan dibuat lebih modern. Waktunya bagi kita untuk menunjukkan kepada dunia bahwa instrumen musik khas Indonesia bisa terdengar catchy dan ikonik,” jelasnya.

Uniknya lagu terbaru Cinta Laura mengambil buah-buahan sebagai judul lagu. Menurut penyanyi yang juga seorang aktris itu, penggunaan kata markisa sebagai judul lagu memiliki penjelasan tersendiri.

“Merupakan hal yang umum bahwa beberapa lagu pop yang populer terdiri dari satu kata yang unik atau frase di dalam lirik chorus-nya. Saat menulis lagu ini, aku sedang mencari kata yang bisa menggambarkan semangat dan yang terbayang adalah buah markisa,” tuturnya.

“Tapi kalau menyanyikan ‘passion fruit’ sepanjang chorus pasti kedengarannya aneh. Karena itu, aku putuskan memakai kata ‘markisa’ yang juga bisa dilafalkan ‘Ma Kiss ah’ sehingga menambah nuansa menggoda di lagu ini,” imbuh Cinta Laura. (Red/KM)

- Advertisement -

Latest news

Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir Sandang Gelar Adat Datuak Rajo Nan Sati Dikukuhkan Oleh LKAAM

Kabarmetro.id, PADANG - Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir resmi menyandang gelar Datuak Rajo Nan Sati. Gelar adat ini diberikan dari kaum...
- Advertisement -

Duel Anthony Joshua Lawan Tyson Fury Akan Terwujud?

Kabarmetro.id - Juara dunia kelas berat, Anthony Joshua bertekad untuk melakukan segala daya untuk bertemu Tyson Fury di atas ring. Joshua sebenarnya...

Pemkab-Kemenkop UKM Berikan Pelatihan Vocational Pengembangan Marketing Mix

Kabarmetro.id, PROBOLINGGO - Sebagai upaya memberikan pemahaman kepada UMKM dalam mengelola usahanya agar dapat meningkatkan omsetnya dan perluasan pasar melalui marketing mix,...

Pertemuan G20, Agar Capai Target SDGs Indonesia Dukung Pertanian Afrika

Kabarmetro.id, ITALIA - Pemerintah melalui Kementerian Pertanian (Kementan) mengajak negara G20 meningkatkan peran sektor pertanian berkelanjutan dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs),...

Related news

Hakim Tolak Gugatan Cerai Lulu Tobing

Kabarmetro.id - Gugatan perceraian artis Lulu Tobing terhadap suaminya, Bani M Mulia, sudah memasuki tahap akhir di Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Dalam...

Belum Vaksin, Adhisty Zara Tidak Takut Jarum Suntik

Kabarmetro.id - Ketakutan akan jarum suntik menjadi salah satu alasan beberapa selebriti terlambat atau bahkan belum melakukan vaksinasi Covid-19. Adhisty Zara bersyukur...

Angel Lelga Sebut Sudah Tak Peduli Soal Vicky dan Lebih Fokus ke Bisnis

Kabarmetro.id - Angel Lelga sudah tahu soal Vicky Prasetyo dijatuhi hukuman 4 bulan penjara. Itu terkait laporannya soal pencemaran nama baik dan...

Soroti Pasca Bebas Penjara, KPAI Minta Media Boikot Saipul Jamil

Kabarmetro.id - Mantan terpidana kasus pedofilia Saipul Jamil menuai sorotan. Hal ini setelah banyak kecaman dari warganet mengeluhkan Saiful Jamil dianggap seperti...
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here