26.1 C
Jakarta
Sabtu, Desember 4, 2021

Sample Page Title

- Advertisement -
- Advertisement -

Kabarmetro.id, JAKARTA – Melalui channel resmi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan update mengenai Covid-19 di Jakarta. Ia menyatakan, sekarang angka kasus aktif Jakarta terus berkurang.

Bila sebelumnya sempat mencapai angka lebih dari 100 ribu bahkan pertanggal 16/7/2021 mencapai di angka 113 ribu kasus Aktif,
kemarin kasus aktif sudah turun di angka 64 ribu ini konsisten dengan tren penurunan di beberapa parameter lain.

“Kasus positif kita yang semula sekitar 45 % ini sudah berada di kisaran 25%. Dan juga pemakaman covid 19 sudah mencapai lebih dari 350 pemakaman. Hari ini sudah turun di bawah 200,” ujar Anies.

Tambahnya, “Kami juga terus berkeliling mendatangi rumah sakit dan puskesmas melihat langsung perkembangan di lapangan dan juga memantau seluruh kondisi Rumah Sakit melalui CCTV yang ada di Rumah Sakit.”

Tadi pagi Anies mendatangi RSUD Budi Asih kemudian RSUD Duren Sawit. Ia menyebutkan situasi di sana sudah jauh berbeda di banding ketika datangi di waktu-waktu sebelumnya.

Saat itu Rumah Sakit penuh bahkan di Selasar depan IGD, antrean pasien yang akan masuk IGD penuh, Rawat Inap pun penuh. Sekarang ini sudah kosong, pasien pun sudah bisa langsung masuk. Di dalamnya juga hanya beberapa pasien dan antrian di IGD pun sudah longgar. Artinya pasien baru yang datang ke fasilitas kesehatan sudah berkurang tidak banyak seperti pada Minggu yang lalu.

“Tapi kita tetap hati² untuk memaknai ini karena kasus aktif hari ini masih 64ribu. 64ribu orang yang di nyatakan positif dan belum di nyatakan sembuh. Karena status hari ini masih 2x lipat di gelombang pertama dulu, saat ini sekitar 25% ini jauh di atas rekomendasi ideal dari WHO berkisar di bawah 5%,” ucap Anies.

Anies mengatakan, di Jakarta sudah sangat tinggi 15x lebih tinggi daripada persyaratan yang di haruskan WHO dan selalu di angka yang minim.

“Kita sampaikan ke masyarakat tanpa dikurangi tanpa kita tutup-tutupi Kita sampaikan informasi yang bisa di percaya dan informasi yang benar,” tutur Anies.

Informasi yang di pakai ini akan membuat masyarakat bisa bertindak dengan benar bertindak dengan baik dan bersama hadapi pademi dengan cara yang benar.

“Kembali kepada IGD, Alhamdulillah sudah terurai tapi tempat tidur, kamar isolasi, masih padat jadi kalau lihat situasi penurunan itu nyata terlihat tapi situasi ini jauh dari ideal, karena itu penting sekali bagi kita semua untuk, yuk kita lanjutkan yuk kita teruskan momentum perbaikan ini,” ajak Anies.

Kemudian ia juga mengajak warga Jakarta agar jangan pesimis dan bersama-sama mulai menurunkan tingkat kegawatan situasi 3 Minggu lalu.

“Bulan lalu Jakarta mulai mengalami kondisi genting itu, artinya jangan lengah jangan kendor jangan sampai gelombang perbaikan yang sekarang sudah mulai terasa ini lalu berhenti atau malah berbalik kemudian naik lagi. Kenapa karena kita lengah.”

Lanjut Anies, “Tetap jaga kesehatan kapanpun dimanapun dan terus kurangi mobilitas jika tidak perlu dan perusahaan jangan paksakan karyawan masuk bila itu meresikokan protokol kesehatan. Dan ini adalah wujud dari tanggungjawab Kita untuk sama-sama menghentikan penyebaran Covid-19.”

Adapun butir terakhir yang Anies sampaikan, yaitu:

Mungkin ini terpenting, data di Jakarta menunjukkan bahwa vaksinasi menurunkan resiko keparahan dan resiko kematian. Akibat konflik signifikan terjadi penurunan itu nyata sekali. Kalau ingin sehat kita harus bersama-sama.

Perlu digaris bawahi, kita yakin bahwa kematian itu ada di tangan Allah dan tidak maju atau mundur dan tidak pada vaksin apapun yang 100% mencegah kematian. Dan kita selalu garis bawahi jangan pernah pandang kematian ini sebagai angka statistik peristiwa tragis.

LIni adalah saudara kita. Ini adalah orang-orang yang kita cintai karena itu hargai setiap nyawa. Bagian dari ikhtiar kita mari kita vaksinasi, karena kita menyaksikan bahwa semakin tinggi tingkat vaksinasi maka semakin rendah tingkat resiko.

Vaksinasi menurunkan resiko secara signifikan jadi resikonya itu jauh lebih rendah. Jangan tunda lagi yang belum segera ikuti program Vaksinasi bisa melalui aplikasi Jaki daftarkan diri Anda dan keluarga Anda. Lindungi diri Anda sendiri, lindungi keluarga, melindungi tetangga lindungi orang-orang sekitar Anda. Dengan cara seperti itu Insyaallah kita bersama-sama bersiap untuk bisa melewati masa pademi ini dengan selamat. Semoga Allah SWT merahmati kota Jakarta dan melindungi kita semua. Terima kasih, tutup Anies. (Red))

- Advertisement -

Latest news

Unit III Tipidkor Polres Lampura Menangkan Gugatan Prapid dari Kuasa Hukum Kades

Kabarmetro.id, LAMPUNG UTARA - Tim Bidang Hukum Polda Lampung melalui Subbid Bankum bersama Seksi Hukum Sub Bankum Polres Lampung Utara selaku kuasa...
- Advertisement -

Koramil 412-01dan Polsek Saksikan Pemusnahan Sisa Surat Suara Pilkati Kecamatan TBT

Kabarmetro.id, LAMPUNG UTARA - Komandan Koramil (Danramil 412-01) TBT Kapten Inf Jauhari yang diwakili oleh Serma Hermanto menghadiri dan saksikan pemusnahan sisa...

Bupati Suhatri Bur Terima Bantuan RUTILAHU dari Kemensos RI, Diserahkan Oleh Anggota DPR RI H.Jhon Kenedy Azis, SH.,MH.

Kabarmetro.id, PADANG PARIAMAN - Bertempat di Hall IKK (Ibu Kota Kabupaten) pada Jum'at (3/11), Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE. MM, menerima...

Aura Kasih Kasin Sinyal, Cari Jodoh?

Kabarmetro.id - Aura Kasih tak mau sendiri. Dia menantikan kehadiran jodoh menjelang pergantian tahun 2022 mendatang. Melalui Instagram, Aura mengaku ingin segera...

Related news

Warga Rawadas Menyambut Baik Program Vaksinasi yang Diselenggarakan Lurah Pondok Kopi

Kabarmetro.id, JAKARTA - Antusias warga Rawadas mendatangi kantor Rw 03 melakukan Vaksinasi, yang di hadiri langsung Siska selaku Lurah Pondok Kopi. Walau...

Pergantian Kepala BPK, Wagub Riza: Tidak Ada Kaitan Dengan Temuan Formula E!

Kabarmetro.id, JAKARTA - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI mengganti jabatan Kepala Perwakilan BPK DKI. Saat ini, Kepala BPK DKI dijabat oleh Dede...

Kolaborasi Forum RT-RW dan Ormas Jakut Adakan Gebyar Vaksinasi, Gubernur Anies Ucapkan Terima Kasih

Kabarmetro.id, JAKARTA - Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau kegiatan gebyar vaksinasi massal di Wisma Pulih Covid-19 RW 07 Kelurahan Tugu...

Terbitkan Surat Edaran, Pemprov DKI Jakarta Guna Pencegahan dan Penanganan Pelecehan Seksual

Kabarmetro.id, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkomitmen dalam penanganan dan tidak mentolerir segala bentuk kasus kekerasan di lingkungan kerja, termasuk kekerasan...
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here