Tim Dalprog Kodam III/Slw Kunjungi Makodim 0616/Indramayu

0
31
Tim Dalprog Kodam III/Slw Kunjungi Makodim 0616/Indramayu

Kabarmetro.id, INDRAMAYU – Kunjungan Tim Dalprog Kodam III/Slw di Makodim 0616/Indramayu Tahun 2021 yang diketuai letkol Inf Affid Cahyono Pabandya Anev & Dalprog Bertempat di Ruang Data Makodim 0616/Indramayu Jln. Gatot Subroto No.1 E Desa Pekandangan Kec/Kab Indramayu, Kamis (10/6) pukul 08.00 WIB s.d selesai.

Tim Dalprog terdiri dari Pabandya Gar Mayor Inf Hari Novana, Pabandya Anev & Dalprog Mayor Inf Totok Tri, Pabanda Prog Mayor Inf Osep Saepudin, Pabanda Orgas Mayor Czi Eron, Batih Anev Sertu Edy.

Hadir dalam kegiatan diantaranya, Dandim 0616/Indramayu Letkol Inf. Teguh Wibowo, S. Sos, Kasdim Mayor Inf Ruhiyat, Jajaran Staf Kodim 0616/Indramayu.

Dalam Sambutan Dandim 0616/Indramayu Mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim beserta Anggota Dalprog Kodam III Siliwangi di Makodim 0616/Indramayu Semoga dengan kedatangan tim Dalprog di Kodim Indramayu ini bisa membina dan mengarahkan Staf kami dalam penyerapan anggaran sehingga tidak terjadi kesalahan.

Lanjutnya, Dandim Mengimbau agar Staf Kodim 0616/Indramayu bisa melaksanakan semua program kerja dengan baik dan benar dan apabila dalam pelaksanaan program kerja ditemukan kendala segera melaporkan ke komandan satuan sehingga akan Segera diperbaiki untuk mengurangi teguran komando atas.

Kegiatan Tim Dalprog dari Kodam III/Slw ini memiliki arti yang sangat penting, karena selain dapat melihat kondisi secara langsung tentang kemajuan administrasi dan fisik setiap program yang sedang berjalan sekaligus juga kegiatan ini dapat dimanfaatkan untuk melihat kondisi objektif Kodim 0616/Indramayu khususnya berbagai fasilitas, sarana dan prasarana sehingga dari hasil peninjauan yang dilakukan saat ini diharapkan dapat menjadi bahan masukan bagi Pimpinan TNI AD dalam proses perencanaan dan penganggaran pada tahun yang akan datang.

“Bilamana ada kesalahan dalam Program di Kodim 0616/Indramayu di harapkan untuk di koreksi sehingga Memahami dan ke depannya dapat di perbaiki,” Imbuhnya.

Selain itu, Sambutan Ketua Tiem Dalprog menyampaikan Kedatangan saya Tim Dalprog Kodam III/Siliwangi ini untuk memastikan program yang telah dilaksanakan Satuan bawah sesuai dan berjalan dengan baik.

Juga Mengimbau agar Staf Kodim 0616/Indramayu bisa melaksanakan semua program kerja dengan baik dan benar dan apabila dalam pelaksanaan program kerja ditemukan kendala segera melaporkan kepada Komandan atau pimpinan sehingga akan di perbaiki.

Ketua tim Dalprog menambahkan kegiatan ini merupakan forum konsultasi terhadap program kerja yang telah dilaksanakan maupun program yang yang akan dilaksanakan agar bisa lebih efektif dan efisien serta optimal dalam mencapai sasaran.

Dalprog juga merupakan bagian dari upaya Pimpinan untuk melihat sejauh mana kinerja Satuan bawah dalam merealisasikan program dalam mendukung tugas pokok masing masing Satuan.

“Jangan menyerah dengan beban kerja, sering sering berkonsultasi dan membuka pikiran dengan mengikuti aturan administrasi dengan tetap berupaya menjaga nama baik Satuan dan Pimpinan,” ungkapnya. (Andry)

Tinggalkan Balasan