Kodim 0820/02 Wonoasih Lakukan Penyemprotan Fogging Demam Berdarah Dengue

0
27
Kodim 0820/02 Wonoasih Lakukan Penyemprotan Fogging

Kabarmetro.id, PROBOLINGGO – Untuk memutus mata rantai Covid-19 dan giat foging antisipasi mewabahnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) maupun malaria, Kodim 0820/02 Wonoasih melaksanakan penyemprotan Disinfektan dan pengasapan (fogging) di Lingkungan Asrama Kodim
0820/02 Wonoasih, di mulai pukul 08.00 s/d 09.00 WIB Rabu (9/6).

Dalam kegiatan foging ini di hadiri Personel TNI 5 orang dan petugas dari Dinas Kesehatan 6 orang, giat ini bertujuan untuk membunuh nyamuk aides aigepty guna untuk pencegahan DBD.

Pelda Yusuf Wahyudin Batuud mengatakan, penyemprotan ini merupakan tindak lanjut dari upaya pencegahan penyebaran Covid-19 oleh jajaran TNI yang selalu bekerja sama dengan instansi terkait, sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten/Kota probolinggo pada umumnya secara khusus di lingkungan Lingkungan Kodim 0820/02 Wonoasih.

Sedangkan untuk fogging/pengasapan itu sendiri dilakukan dalam rangka mencegah berkembangnya penyebaran nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) maupun Malaria. Dikarenakan adanya perubahan cuaca yang tidak menentu, sehingga hal inilah yang menyebabkan munculnya jentik-jentik nyamuk yang membawa penyakit DBD dan Malaria.

“Penyakit demam berdarah umumnya menyebar melalui nyamuk Aedes Aegypti dengan ciri-ciri belang-belang putih di sekitar tubuh.Nyamuk ini menularkan virus Dengue penyebab demam berdarah ke manusia melaui gigitan kecilnya ke dalam kulit,” tandasnya.
(Yulio)

Tinggalkan Balasan