Ditlantas PMJ dan Dishub Fasilitasi Rapid Tes Gratis Penumpang di Terminal Pulo Gebang

0
23
Ditlantas PMJ dan Dishub Fasilitasi Rapid Tes Gratis Penumpang di Terminal Pulo Gebang

Kabarmetro.id, JAKARTA – Ditlantas Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan Darat mengadakan rapid test Covid-19 secara gratis bagi penumpang yang turun di Terminal Bus Pulo gebang Minggu (9/5). 

Di pimpin langsung Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol NK Ayu Nurjani yang di dampingi Dikyasa satlantas polres metro jakarta timur Akp.Budi Lestari dan jajarannya, mengatakan fasilitas tes cepat antigen maupun antibodi Covid-19 diadakan guna memudahkan penumpang maupun pengemudi. 

” Meski diterminal Pulo gebang sudah tidak ada kegiatan pemberangkatan AKAP, namun yang ada hanya angkot dan busway ini tetap kita lakukan demi pencegahan virus Corona,’ujar NK Ayu Nurjani. 

“Bagi penumpang yang sudah memiliki bukti SIKM dan hasil tes bisa langsung masuk. kalau yang belum, bisa ikuti aturan baru bisa berangkat,” katanya. 

Ia menjelaskan, hingga kini di terminal pulo gebang belum ada penumpang atau sopir angkutan umum yang ditemukan terindikasi.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat yang keluar masuk DKI Jakarta untuk menggunakan surat kesehatan.

“Silakan, semua ini untuk kepentingan seluruh masyarakat agar semua terhindar dari Covid-19. Mari kita sama-sama melaksanakan peraturan yang ada sesuai Pergub Nomor 3. Jangan lupa protokol kesehatan,” tuturnya.

Dalam waktu yang bersamaan tim dikyasa lantas polres jaktim di pimpin langsung kanit dikyasa Akp.Budi Lestari sambagi para penumpang angkutan umum untuk di berikan masker dan di berikan brosur larangan mudik.

Dalam kegiatan ini disaksikan Kepala Terminal Pulo gebang Afif beserta jajarannya. (Iwan)

Tinggalkan Balasan