27 C
Jakarta
Rabu, Juni 16, 2021

Mason Pastikan Chelsea ke Final Liga Champion

- Advertisement -
- Advertisement -

Kabarmetro.id – Gol yang diciptakan gelandang Mason Mount ke gawang Real Madrid kemarin (6/5) memastikan langkah Chelsea ke final Liga Champions.

Gol pada menit ke-85 itu lahir dari assist winger Christian Pulisic. Dua pemain berusia 22 tahun tersebut merepresentasikan Chelsea sebagai tim yang percaya pada kemampuan alumnus akademi The Blues.

Selain Mount dan Pulisic, deretan alumnus akademi di skuad Chelsea saat ini dihuni bek tengah Andreas Christensen dan bek kanan Reece James sebagai pemain yang tampil kemarin. Juga ada gelandang Billy Gilmour, winger Callum Hudson-Odoi, dan striker Tamy Abraham.

Khusus Pulisic, pemain asal Amerika Serikat itu hanya numpang lewat di akademi Chelsea. Sebab, dia hanya menjalani trial pada 2010 dan Chelsea kemudian tidak meminatinya.

Meski begitu, awal musim ini sempat viral foto yang menunjukkan Pulisic dan Mount ketika bersama di akademi Chelsea. ”Saya sangat frustrasi,” cerita Pulisic tentang pengalamannya 11 tahun lalu kepada CBS Sports.

Frustrasi kembali dialami Pulisic karena cedera merusak laju performa moncernya musim lalu atau tahun pertama bersama Chelsea. Kini, seiring Chelsea ditangani Thomas Tuchel, peruntungan Pulisic kembali bagus. Sebab, Tuchel adalah pelatih yang memberinya debut profesional bersama Borussia Dortmund lima tahun silam.

Seperti Pulisic, Mount pernah dikecewakan Chelsea. Dia ”dibuang” ke Vitesse Arnhem pada musim pertamanya setelah meneken kontrak profesional pada musim panas 2017. Jika bukan karena dibawa Frank Lampard musim lalu, Mount belum tentu masuk tim utama The Blues.

“Pemain seperti Mason (Mount) adalah pembangkit motivasi di akademi (Chelsea) saat ini. Bahwa pemain yang pernah disia-siakan kini bisa punya peran penting dalam sejarah klub (lolos ke final Liga Champions, Red),” beber John Terry, eks kapten Chelsea sekaligus alumnus akademi The Blues, kepada Football London. (Red/KM)

- Advertisement -

Latest news

Sampai Habis Masa Jabatan, Bupati Majalengka Targetkan Bangun Masjid Tiap Kecamatan

Kabarmetro.id, MAJALENGKA - Bupati membuka kegiatan Pembinaan Manajemen Masjid bagi masjid agung dan masjid jami di Kabupaten Majalengka...
- Advertisement -

Polda Sumbar Kumpulkan Denda Puluhan Juta Rupiah dari Pelanggar Prokes

Kabarmetro.id, PADANG - Polda Sumatera Barat masih melakukan Operasi Yustisi dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat.

Subdenpom XII/2-2 Pangkalanbun Bersihkan Tempat Ibadah Pura

Kabarmetro.id, PANGKALANBUN - Sebagai bentuk toleransi antar umat beragama, personel Subdenpom XII/2-2 Pangkalanbun melakukan kerja bakti membersihkan tempat...

Presiden Jokowi Soroti Progam Kampus Merdeka

Kabarmetro.id, JAKARTA - Saat berbicang dengan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim, Presiden Joko Widodo...

Related news

Manny Pacquiao Hadapi Errol Spence Jr, Ada Apa?

Kabarmetro.id - Motivasi petinju legendaris Filipina, Manny Pacquiao, untuk menghadapi Errol Spence Jr mulai dipertanyakan.

Lukaku Persembahkan Golnya untuk Christian Eriksen

Kabarmetro.id - Penyerang tim nasional Belgia Romelu Lukaku mendedikasikan gol-golnya ke gawang Rusia dalam pertandingan Grup B Euro...

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pelaksanaan KONI Porkab 2021 Ditunda

Kabarmetro.id, PROBOLINGGO - Sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo akhirnya menunda pelaksanaan...

Pogba Belum Ditawari Kontrak Baru di MU

Kabarmetro.id - Manchester United belum menawarkan kontrak baru kepada Paul Pogba, kata pemain timnas Prancis ini dalam konferensi...
- Advertisement -

Tinggalkan Balasan