27 C
Jakarta
Rabu, Juni 16, 2021

Gelar Pasar Murah Ramadhan untuk Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok

- Advertisement -
- Advertisement -

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO –
Memasuki ramadhan, harga bahan pokok mulai mengalami kenaikan. Mengantisipasi hal ini, Pemkot Probolinggo melalui DKUPP (Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian) menggelar pasar murah untuk menekan kenaikan harga kebutuhan pokok.

Pasar murah yang menjual sejumlah kebutuhan pokok dengan harga murah seperti beras, telur, gula, minyak goreng, mie instan, susu dan tepung sampai sabun cuci, dibuka sejak pukul 08.00 WIB pagi langsung diserbu warga.

Kepala DKUPP Kota Probolinggo, Fitriawati mengatakan, pihaknya saat ini berupaya semaksimal mungkin agar tidak ada gejolak kenaikan harga yang signifikan apalagi saat Ramadhan seperti ini, salah satunya dengan mengadakan pasar murah.

“Pasar murah ini kita gelar agar dapat bisa menjaga kestabilan harga dipasaran jelang memasuki Hari Raya Idul fitri nanti, sehingga kenaikan harga bisa sedikit ditekan,” katanya, saat ditemui di stand pasar murah.

Sebelum membuka secara resmi pasar murah, pihaknya sudah melakukan inspeksi operasi kesejumlah pasar untuk melakukan pantauan langsung ketersediaan dan kestabilan harga.

“Sebelumnya kami sudah melakukan pertemuan dengan para pedagang dan distributor, gelar pasar murah dan monitoring stok serta bahan pokok di pasaran tetap normal,” tambahnya.

Pada kesempatan itu DKUPP juga menggelar rapat koordinasi dengan semua Dinas terkait dan pelaku usaha serta distributor, yang mana bertujuan untuk mengetahui ketersediaan bahan pokok, proses distribusi dan sebagainya.

“Untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok di pasaran perlu ada pengawasan, terutama alur pengiriman barang. Apakah benar-benar sampai ke pedagang dan didistribusikan atau dijual ke masyarakat. Disinilah ada peranan Satgas Pangan agar alur sembako tidak dipermainkan dengan memanfaatkan situasi,” imbuhnya. Selasa (4/5).

Sementara itu, Kepala SMPN 10 Kota Probolinggo, Aris Tantomas mengatakan, melalui kegiatan pasar murah ramadhan, kami berharap bisa membantu warga yang tidak mampu, sehingga mereka bisa berbelanja dengan harga yang murah.

“ Pada stand kami yang terdiri dari beberapa sekolah juga menyediakan puluhan paket sembako gratis seperti minyak, gula, kecap, teh, kopi dan lainnya.Dan ini kami berikan secara gratis kepada para PTT juga penjaga kebersihan sekolah dalam rangka untuk membantu meringankan kehidupan mereka,”terang, Aris. (Yulio)

- Advertisement -

Latest news

Sampai Habis Masa Jabatan, Bupati Majalengka Targetkan Bangun Masjid Tiap Kecamatan

Kabarmetro.id, MAJALENGKA - Bupati membuka kegiatan Pembinaan Manajemen Masjid bagi masjid agung dan masjid jami di Kabupaten Majalengka...
- Advertisement -

Polda Sumbar Kumpulkan Denda Puluhan Juta Rupiah dari Pelanggar Prokes

Kabarmetro.id, PADANG - Polda Sumatera Barat masih melakukan Operasi Yustisi dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat.

Subdenpom XII/2-2 Pangkalanbun Bersihkan Tempat Ibadah Pura

Kabarmetro.id, PANGKALANBUN - Sebagai bentuk toleransi antar umat beragama, personel Subdenpom XII/2-2 Pangkalanbun melakukan kerja bakti membersihkan tempat...

Presiden Jokowi Soroti Progam Kampus Merdeka

Kabarmetro.id, JAKARTA - Saat berbicang dengan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim, Presiden Joko Widodo...

Related news

Desa Bumi Mandiri Berdayakan Bumdes Melalui Budidaya Pisang Cavendish

Kabarmetro.id, LAMPUNG UTARA - Badan usaha milik Desa (Bumdes) Tiga jari, yang merupakan unit Badan usaha Pemerintahan Desa...

Rumah Mie Nokol Bondowoso Akan Di Bangun Cafe Oleh CCF

Kabarmetro.id, BONDOWOSO - Tim Climate Change Frontier atau CCF ,berkunjung kesalah satu UKM Binaan CCF.Yaitu Rumah Mie NOKOL...

Ketua Tim Penggerak PKK Aminah Hadi Buka Sosialisasi UMKM Produktif di Masa Pandemi

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO - Sekira jam 8 pagi (7/6), Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Probolinggo Aminah Hadi...

Sukses Jualan Bunga Hias, Siti Mundur Dari Program KPM

Kabarmetro.id, KOTA BATU - Siti Muthmainah, salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) asal Kota Batu, Malang, Jawa Timur,...
- Advertisement -

Tinggalkan Balasan