BAZNAS Lumajang Salurkan 1 Milyar Untuk Santunan Ramadhan

0
104
Pengurus Baznas Kabupaten Lumajang

Kabarmetro.id, LUMAJANG – Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lumajang Jawa Timur menyalurkan bantuan bertajuk ‘Santunan Ramadhan’ sebesar 1 milyar untuk Seribu orang kaum dhuafa.

Alokasi pendistribusian bantuan untuk 21 kecamatan di Kabupaten Lumajang. Tiap kecamatan diambil empat desa penerima, kecuali kecamatan kota.

Santunan Ramadhan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Dulu besaran yang diterima kaum dhuafa sebesar Seratus Ribu perorang, sekarang turun sebesar Enam Puluh ribu perorang.

Alasannya sebagian dana disumbangkan untuk kejadian alam gempa Pronojiwo sebesar Empat Ratus Juta Rupiah.

Menurut ketua Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Lumajang saat ditemui Kabarmetro.id, Jumat (23/4) mengatakan, “Ini kegiatan rutin kami setiap bulan Ramadhan, yakni santunan untuk fakir miskin dan kaum dhuafa. Untuk tahun ini memang dari segi besaran yang diterima menurun.”

“Hal ini karena kami juga menyalurkan bantuan untuk gempa Pronojiwo. Akibat gempa banyak rumah roboh sehingga tidak mempunyai tempat tinggal, mereka juga layak mendapatkan bantuan,” pungkasnya.

Abah Atok berharap, Santunan Ramadhan bisa meringankan beban kebutuhan kaum dhuafa, berbagi kebagian selama bulan Ramadhan dan menyambut hari Raya Idul Fitri,” imbuhnya.

Setiap tahun Baznas Lumajang mengumpulkan dana dari Amal, Zakat, Infaq dan Shodaqoh sebesar 5 milyar.

Untuk itu masyarakat mempercayai Baznas Lumajang untuk menaruh Zakat dan Shodhaqoh, sehingga mampu menyalurkan bantuan kepada kaum dhuafa dan fakir miskin yang memerlukan. (Agus)

Tinggalkan Balasan