Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek VII Koto dan Puskesmas Patamuan

0
101
Cegah Penularan Covid-19, Jajaran Polisi Gencar Imbau Masyarakat

Kabarmetro.id, PADANG PARIAMAN – Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona, Polsek Vll Koto Sungai Sariak bersama Puskesmas kecamatan Patamuan melakukan aksi bagi-bagi masker gratis terhadap warga pedagang di Pasar Tradisional Tandikek Kecamatan Patamuan, Minggu (18/4).

Polsek Vii Koto Sungai Sariak mengatakan, pembagian masker ini adalah upaya untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19. Dalam pembagian masker tersebut, Kepolisian juga melakukan sosialisasi agar masyarakat taat protokol pencegahan Covid-19.

“Pembagian masker adalah salah satu kegiatan untuk mencegah terjadinya penambahan jumlah orang yang terpapar Covid 19. Selain pembagian masker, kami juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan,” Kata Polsek Vll Koto.

“Fokus pembagian masker ini adalah pedagang dan orang-orang yang banyak melakukan interaksi dengan orang lain,” ujarnya.

AKP Epi Kusnadi juga menjelaskan, pembagian masker juga bertujuan untuk menyiapkan masyarakat dalam menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru yang mulai diterapkan di berbagai daerah.

Diketahui, adaptasi Kebiasaan Baru atau new normal sudah di tetapkan di Indonesia termasuk di Kecamatan Patamuan serta PPKM.
Kegiatan yang dipimpin oleh AKP Epi Kusnadi selaku Polsek Vll Koto Sungai Sariak, ini dalam rangka menuju masyarakat Produktif dan aman dari Covid-19. Diharapkan dengan pembagian masker sebanyak 200 lembar masker, masyarakat mengikuti protokol kesehatan yang dilakukan oleh pemerintah, salah satunya dengan memakai masker ketika bepergian keluar rumah.
Sementara, seorang pedagang pakaian, Bang Koar mengapresiasi dan mendukung Polsek Vll Koto serta Puskesmas yang telah melaksanakan kegiatan ini. Menurut dia, pembagian masker itu sangat bermanfaat untuk masyarakat. (Agustin)

Tinggalkan Balasan