25.7 C
Jakarta
Minggu, Juni 20, 2021

Pep Guardiola: City Bangun Sejarah di Liga Champions

- Advertisement -
- Advertisement -

Kabarmetro.id – Pep Guardiola menyebut keberhasilan Manchester City mencapai semifinal Liga Champions musim ini menjadi langkah lanjut mereka dalam upaya terus membangun sejarah The Citizens.

City lolos ke semifinal setelah mengalahkan Borussia Dortmund 2-1 dalam leg kedua perempat final di Signal Iduna Park, Jerman, Rabu waktu setempat (Kamis WIB), yang membuat tim besutan Guardiola menggandakan skor agregat 4-2.

Ini menjadi kali pertama Guardiola berhasil membawa City ke semifinal Liga Champions, sekaligus penampilan kedua tim Manchester itu di empat besar setelah 2015/16 saat masih ditangani Manuel Pellegrini.

“Kami sangat-sangat bahagia bisa berada di semifinal, menjadi bagian dari empat tim terbaik di Eropa,” kata Guardiola selepas laga kepada stasiun tv BT Sport seperti dikutip laman resmi UEFA.

“Rasanya luar biasa. Ini kali kedua kami mencapai semifinal, jadi memang klub kami tidak punya sejarah panjang, tapi kami akan terus berupaya membangunnya,” ujarnya menambahkan.

City akan bertemu Paris Saint-Germain di babak semifinal, sedangkan Real Madrid berhadapan dengan Chelsea di semifinal lainnya. Di antara jajaran semifinalis, hanya City yang belum pernah merasakan tampil di partai final Liga Champions.

Guardiola memuji kehebatan penampilan timnya dalam setengah jam terakhir di kedua pertandingan perempat final kontra Dortmund.

“Cara kami bermain di 30 menit di kedua leg sangat luar biasa. Kami memperlihatkan karakter tim ini, terus mengalirkan bola dan melakukannya dengan sangat sukses,” katanya.

Dalam leg pertama di Etihad pada Selasa (6/4) pekan lalu, City menang secara dramatis lewat gol Foden pada pengujung waktu normal untuk merestorasi keunggulan yang sempat dibalas oleh Marco Reus.

Lantas, dalam leg kedua, City yang sempat tertinggal sejak menit ke-15 akibat gol Jude Bellingham sukses menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Riyad Mahrez sebelum Foden kembali jadi pahlawan kemenangan The Citizens.

Jadwal lengkap leg pertama dan kedua semifinal antara City kontra PSG baru akan diumumkan UEFA pada Kamis petang nanti. (Red/KM)

- Advertisement -

Latest news

Sebanyak 119 Pejabat Kabupaten Probolinggo (Pemkab) Diambil Sumpahnya Oleh Bupati Tantri

Kabarmetro.id, PROBOLINGGO - Sebanyak 119 orang pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo dilantik dan diambil sumpahnya oleh...
- Advertisement -

Perampok Mobil Travel Jakarta Tiga ditangkap Satu Ditembak

Kabarmetro.id, LAMPUNG UTARA - Jajaran Satreskrim Kepolisian Sektor Abung selatan Polres Lampung utara, berhasil menangkap Tiga dari Komplotan...

Koramil 0820/12 Kraksan Laksanakan PPKM Skala Mikro Untuk Pencegahan Covid 19 di Swalayan Diva

Kabarmetro.id, PROBOLINGGO - Melaksanakan PPKM skala Mikro sudah menjadi kewajiban, Koramil 0820/12 Kraksan melaksanakan nya, agar masyarakat selalu...

Melaksanakan Komsos Subdenpom XII/1-6 Putusibau Bantu Warga Panen Sayur

Kabarmetro.id, PUTUSSIBAU - Personel Subdenpom XII/1-6 Putussibau melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) bersama petani sayur dijalan lintas utara,...

Related news

Kans Starter Gerard Moreno Lawan Polandia

Kabarmetro.id - Entrenador Spanyol Luis Enrique seharusnya tidak memiliki alasan untuk mencadangkan striker Gerard Moreno kemarin. Catatan 30...

Manny Pacquiao Hadapi Errol Spence Jr, Ada Apa?

Kabarmetro.id - Motivasi petinju legendaris Filipina, Manny Pacquiao, untuk menghadapi Errol Spence Jr mulai dipertanyakan.

Lukaku Persembahkan Golnya untuk Christian Eriksen

Kabarmetro.id - Penyerang tim nasional Belgia Romelu Lukaku mendedikasikan gol-golnya ke gawang Rusia dalam pertandingan Grup B Euro...

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pelaksanaan KONI Porkab 2021 Ditunda

Kabarmetro.id, PROBOLINGGO - Sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo akhirnya menunda pelaksanaan...
- Advertisement -

Tinggalkan Balasan