Operasi Yustisi Dalam Rangka Preemfif dan Preventif Guna Tingkatkan Disiplin Masyarakat Terhadap Prokes

0
44
Operasi Yustisi Dalam Rangka Preemfif dan Preventif Guna Tingkatkan Disiplin Masyarakat Terhadap Prokes

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Jajaran Satlantas Polres Probolinggo Kota melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi dalam rangka Preemfif juga Preventif untuk meningkatkan disiplin masyarakat serta penertiban penggunaan masker kepada masyarakat dan Pengguna Jalan. Hal itu dilakukan pada tempat kerumunan seperti terminal bus, stasiun KA dan lainnya.

Kegiatan Preentif melalui penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di pimpin langsung oleh KRI Satlantas Polres Probolinggo Kota, bersama Jajaran Satlantas Polres Probolinggo Kota. Jumat (16/4).

Saat ini perlu peningkatan kesadaran semua pihak untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kota Probolinggo Selain harus patuh terhadap imbauan Pemerintah tentang protokol kesehatan, warga masyarakat juga wajib menggunakan masker saat keluar dari rumah.

“Melalui Ops yustisi dan pembagian masker ini, sangat diharapkan akan timbulnya rasa tanggung jawab bersama menanggulangi penyebaran Virus Covid-19. Mari kita biasakan untuk menjadikan masker sebagai kebutuhan pokok kita pada saat ini,” ungkapnya.

Kasatlantas AKP Roni Faslah mengatakan, Pihak Sat Lantas turut peduli dengan pencegahan penyebaran Covid – 19 dengan cara membagikan masker dan terus menghimbau masyarakat agar patuh terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Kami terus memberikan penyuluhan dan imbauan terkait Protokol Kesehatan untuk masyarakat terus disiplin. Untuk mencegah virus terpaparnya Covid-19 kami terus imbau agar tetap dengan memakai masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan juga hindari kerumunan. Selain itu yang juga penting patuilah aturan lalin saat berkendara.” imbuh AKP Roni.

Mantan Kanit PJR Tol Satelit ini menyebut, disiplin 5 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Hindari Kerumunan juga Mobilitas) merupakan vaksin penting untuk memutus penyebaran Covid-19. “Patuhi protokol dan tetap memakai masker saat melakukan aktivitas. Apalagi sudah ada larangan pemerintah tentang mudik,” pungkasnya. (Yulio)

Tinggalkan Balasan