26.1 C
Jakarta
Sabtu, Desember 4, 2021

Sample Page Title

- Advertisement -
- Advertisement -

Kabarmetro.id, JAKARTA – Alhamdulillah, pagi tadi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi DKI Jakarta Tahun 2021. Demikian disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui media sosial Instagram, Rabu (14/4).

Kata Anies, tantangan yang dihadapi Jakarta tidak sederhana, di masa pandemi ini kita dalam proses pemulihan. Karena itu perlu banyak terobosan, kebaruan dalam cara-cara bekerja, yang berbeda dengan masa sebelumnya.

“Pembangunan di Jakarta harus direncanakan secara gotong royong/kolaboratif, karena pelaku pembangunan di Jakarta bukan hanya dari pemerintah saja, tapi juga dari pihak swasta dan unsur masyarakat,” ujar Anies.

Menurut Anies, begitu banyak peluang kolaborasi dalam membangun Jakarta. “Banyak dari program kita yang hanya bisa dikerjakan bersama-sama,” imbuh Anies.

Anies menuturkan, ada beberapa program yang perlu kolaborasi khusus dengan pemerintah pusat. Kita perlu pastikan semua rencana waktu dan target disusun sebaik-baiknya. Terutama untuk program-program mendasar seperti infrastruktur transportasi, pengembangan kawasan, pengembangan pariwisata, pengendalian banjir, dan infrastruktur air bersih.

Anies menyebutkan, Musrenbang tahun ini untuk merencanakan kerja kita di 2022, maka harus fokus untuk menunaikan agenda yang telah menjadi komitmen kita pada RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) 2017-2022.

Kata Anies, Bappeda DKI Jakarta akan menyisir semua program RPJMD yang telah diturunkan menjadi Kegiatan Strategis Daerah (KSD). Memastikan pada tahun 2022 nanti semua rencana tersebut bisa ditunaikan tuntas.

“PR besar kita dalam RPJMD adalah penuntasan program-program sosial kemasyarakatan. Kita mengalami kontraksi ekonomi akibat pandemi, masalah kesejahteraan rakyat (kesra) skalanya juga membesar,” jelas Anies.

Menurut Anies, pada tahun 2022 kita akan lebih serius menuntaskan program-program yang berkaitan kesra langsung khususnya di aspek kesehatan, pendidikan dan UMKM.

Anies pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat, yang menyumbangkan pikirannya untuk terlibat langsung di dalam kegiatan Musrenbang.

Anies menyebutkan, semua masukan menjadi catatan kita, harapannya nanti Bappeda dan seluruh jajaran menampung aspirasi menjadi bahan penyusunan rencana kerja kita di 2022.

“Insya Allah kita bisa mencapai apa kita semua harapkan: Jakarta yang maju kotanya dan bahagia warganya,” demikian tutup Anies. (Red)

- Advertisement -

Latest news

Unit III Tipidkor Polres Lampura Menangkan Gugatan Prapid dari Kuasa Hukum Kades

Kabarmetro.id, LAMPUNG UTARA - Tim Bidang Hukum Polda Lampung melalui Subbid Bankum bersama Seksi Hukum Sub Bankum Polres Lampung Utara selaku kuasa...
- Advertisement -

Koramil 412-01dan Polsek Saksikan Pemusnahan Sisa Surat Suara Pilkati Kecamatan TBT

Kabarmetro.id, LAMPUNG UTARA - Komandan Koramil (Danramil 412-01) TBT Kapten Inf Jauhari yang diwakili oleh Serma Hermanto menghadiri dan saksikan pemusnahan sisa...

Bupati Suhatri Bur Terima Bantuan RUTILAHU dari Kemensos RI, Diserahkan Oleh Anggota DPR RI H.Jhon Kenedy Azis, SH.,MH.

Kabarmetro.id, PADANG PARIAMAN - Bertempat di Hall IKK (Ibu Kota Kabupaten) pada Jum'at (3/11), Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE. MM, menerima...

Aura Kasih Kasin Sinyal, Cari Jodoh?

Kabarmetro.id - Aura Kasih tak mau sendiri. Dia menantikan kehadiran jodoh menjelang pergantian tahun 2022 mendatang. Melalui Instagram, Aura mengaku ingin segera...

Related news

Warga Rawadas Menyambut Baik Program Vaksinasi yang Diselenggarakan Lurah Pondok Kopi

Kabarmetro.id, JAKARTA - Antusias warga Rawadas mendatangi kantor Rw 03 melakukan Vaksinasi, yang di hadiri langsung Siska selaku Lurah Pondok Kopi. Walau...

Pergantian Kepala BPK, Wagub Riza: Tidak Ada Kaitan Dengan Temuan Formula E!

Kabarmetro.id, JAKARTA - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI mengganti jabatan Kepala Perwakilan BPK DKI. Saat ini, Kepala BPK DKI dijabat oleh Dede...

Kolaborasi Forum RT-RW dan Ormas Jakut Adakan Gebyar Vaksinasi, Gubernur Anies Ucapkan Terima Kasih

Kabarmetro.id, JAKARTA - Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau kegiatan gebyar vaksinasi massal di Wisma Pulih Covid-19 RW 07 Kelurahan Tugu...

Terbitkan Surat Edaran, Pemprov DKI Jakarta Guna Pencegahan dan Penanganan Pelecehan Seksual

Kabarmetro.id, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkomitmen dalam penanganan dan tidak mentolerir segala bentuk kasus kekerasan di lingkungan kerja, termasuk kekerasan...
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here