Patroli Tanggap Bencana Tetap Dilaksanakan Anggota Polsek Sumber

0
104
Patroli Tanggap Bencana Tetap Dilaksanakan Anggota Polsek Sumber

Kabarmetro.id, PROBOLINGGO – Memasuki musim penghujan seperti sekarang ini, Anggota Polsek Sumber melaksanakan patroli tanggap bencana guna mengantisipasi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor, mengingat wilayah Kecamatan Sumber mayoritas merupakan daerah pegunungan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Anggota Polsek Sumber Briptu FAikri W melaksanakan patroli tanggap bencana pada Minggu (11/4) dengan mengecek debit air di sungai Dusun Tempuran Desa Sumber.

Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mengantisipasi dan mendeteksi secara dini akan datangnya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor khususnya pada musim hujan seperti saat ini.

“Kami melaksanakan patroli tanggap bencana ini bertujuan untuk mengantisipasi dan mendeteksi secara awal terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor utamanya pada musim penghujan seperti saat ini, mengingat wilayah Kecamatan Sumber merupakan daerah pegunungan”, ucap  BRIPTU FIKRI W.

Dan dengan rutin dilaksanakannya patroli tanggap bencana tersebut diharapkan bisa mendeteksi secara dini terjadinya bencana alam. (Yulio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here