32.6 C
Jakarta
Sabtu, Juni 12, 2021

Media Gathering 2021 Sarana Perkuat Kebersamaan Wartawan dengan Pemerintah Probolinggo

- Advertisement -
- Advertisement -

Kabarmetro.id, KORA PROBOLINGGO – Pemerintah Kota Probolinggo melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kembali menggelar media gathering untuk yang ke lima kalinya, Kamis (8/4). Di Hall Rajasa, Hotel Bumi Resort Surabaya dengan Emil Faizza sebagai narasumber berbagi ilmu dengan para wartawan.

Dengan mengusung tema, komunikasi efektif bagi wartawan dan peran media di masa pandemi. Para wartawan nampak antusias menyimak materi tersebut karena juga ada sesi tanya jawab bersama pemateri.

Plt Kadiskominfo Pujo Agung Satrio menuturkan jika peserta gathering sejumlah 60 orang meliputi wartawan media cetak harian dan mingguan, media on line dan media televisi. Namun pada saat sebelum pemberangkatan sejumlah wartawan berhalangan untuk hadir.

Pujo juga menjelaskan sekilas tentang agenda gathering yang digelar selama 2 hari ini. Selain memperoleh materi dari narasumber di hari pertama, akan dilanjutkan Jumat (9/4) dengan outbond guna memperkuat kerja sama dan kekompakan teman media.

Berikutnya, Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin saat membuka acara tersebut menyinggung tentang peran media sebagai sarana edukasi dan meluruskan informasi yang hoax.

Keberadaan media sangat diperlukan guna mempublikasikan capaian pembangunan dan upaya yang sudah dilakukan pemerintah selama ini, sehingga bisa diketahui oleh masyarakat, ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi media yang selama pandemi ini berkontribusi dalam memberikan informasi tentang upaya penanganan Covid-19.

“Semoga dengan adanya  media gathering ini ada tambahan wawasan dan ilmu dari narasumber sehingga ke depan lebih baik dalam mengedukasi masyarakat,” harapnya.

Habib Hadi juga menambahkan jika pihaknya ingin terbuka dalam menjalin komunikasi dengan media.

Mari kita saling menghargai, membangun komunikasi yang baik. Munculkan informasi yang balance, ada klarifikasi sebelum dimuat dalam berita. Bukan mencari viralnya, karena hubungan kita selama ini sudah bagus,” pintanya.

Orang nomor satu ini juga menegaskan jika media diberikan kebebasan, tidak pernah ada ancaman atau kekerasan terhadap jurnalis, sehingga harus saling menjaga hubungan baik selama ini.

Media harus bisa membantu memberikan informasi yang cerdas, jika ada keluhan atau pengaduan dari masyarakat. Karena terkadang aturan dan regulasi pemerintah tidak dipahami, maka disinilah peran media memberikan edukasi,” imbuhnya.

Dipenghujung acara,  wali kota memberikan pertanyaan berhadiah dari sponsorship PT Pegadaian Persero berupa 3 keping emas dengan berat masing-masing 0,5 gram dan 10 hadiah dari Telkomsel. Bagi yang bisa menjawab pertanyaan, langsung menerima hadiah tersebut. (Yulio)

- Advertisement -

Latest news

Rumah Mie Nokol Bondowoso Akan Di Bangun Cafe Oleh CCF

Kabarmetro.id, BONDOWOSO - Tim Climate Change Frontier atau CCF ,berkunjung kesalah satu UKM Binaan CCF.Yaitu Rumah Mie NOKOL...
- Advertisement -

Panglima TNI dan Kapolri Rangkul Tokoh Agama Untuk Tekan Covid-19 di Bangkalan

Kabarmetro.id, BANGKALAN - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung penanganan Covid-19...

Kepala Kampung Marga Jaya Peningkatan Ekonomi Warga Jadi Prioritas Proker

Kabarmetro.id, LAMPUNG UTARA - Peningkatan perekonomian melalui Pengelolaan dan pengembangan serta Pemanfaatan beberapa sektor yang ada, seperti, Sumber...

Peduli Cagar Budaya, Subdenpom Xll/1-5 Ketapang Bersihkan Keraton

Kabarmetro..id, KETAPANG - Personel Subdenpom Xll/1-5 Ketapang , membantu membersihkan salah satu bangunan situs cagar budaya yaitu Keraton...

Related news

Kepala Kampung Marga Jaya Peningkatan Ekonomi Warga Jadi Prioritas Proker

Kabarmetro.id, LAMPUNG UTARA - Peningkatan perekonomian melalui Pengelolaan dan pengembangan serta Pemanfaatan beberapa sektor yang ada, seperti, Sumber...

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Lakukan Penyemprotan Hama dan Penyakit Memakai Drone

Kabarmetro.id, PROBOLINGGO - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Probolinggo bersama dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP)...

Satgas Penaganan Covid-19, 13 Warga Madura Di Pasar Semampir Dites Swab Antigen Dan PCR

Kabarmetro.id, PROBOLINGGO - Sehubungan dengan lonjakan kasus Covid-19 di berbagai daerah, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo melalui Tim...

Wali Kota Pekanbaru Tegaskan: Harus Lampirkan Surat Bukti Vaksin

Kabarmetro.id, PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, S.T., M.T, menegaskan bahwa masyarakat harus melampirkan kartu bukti telah...
- Advertisement -

Tinggalkan Balasan