Wakapolres Kota Probolinggo Pimpin Apel Siaga 1 Perayaan Hari Paskah

0
58
Wakapolres Kota Probolinggo Pimpin Apel Siaga 1 Perayaan Hari Paskah. Jumat (2/4)

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Jajaran Polres Probolinggo Kota menggelar apel siaga 1 dalam rangka pengamanan perayaan paskah di setiap gereja di Kota Probolinggo, Jumat pagi (2/4).

Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si melalui Wakapolres Probolinggo Kota Kompol M. Khoiril, S.Pd., M.H mengatakan, untuk antisipasi gangguan kamtibmas menjelang perayaan paskah di Kota Probolinggo, seluruh jajaran Polres Probolinggo kota dalam keadaan siaga.

“Meskipun hari ini tanggal merah, tetapi bagi kita tetap harus melaksanakan tugas dan siaga. Hal tersebut untuk menjamin keamanan warga Kota Probolinggo yang pada hari ini sedang melaksanakan ibadah,” kata Wakapolres.

Wakapolres menjelaskan, mulai Kamis sore (1/4), kegiatan sterilisasi dan pengamanan untuk beberapa gereja sudah dilaksanakan.

Wakapolres juga mengharapkan kepada seluruh kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan hari raya Paskah untuk tidak lengah, dan selalu mewaspadai berbagai ancaman teror.

“Bagi personel yang tidak terlibat pengamanan agar tetap memonitor situasi, kita mengantisipasi gangguan kamtibmas, olehnya itu dibutuhkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan guna menjaga Kondusifitas wilayah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kompol M. Khoiril juga meminta agar seluruh personel bekerjasama dengan baik dan kekompakan dalam bertugas guna memastikan perayaan hari raya Paskah dapat berjalan dengan lancar.

“Seluruh personel yang terlibat pengamanan langsung menempati tempat pengamanan. Dan personel yang tidak terlibat tetap memantau situasi jika dibutuhkan memudahkan pergerakan personel jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama, sekaligus melaksanakan tugas patroli dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga tercipta situasi kamtibmas di Kota Probolinggo yang aman dan kondusif, “ tutupnya. (Yulio)

Tinggalkan Balasan