Kerahkan Tim Gabungan Guna Antisipasi Teror Paskah di Melawi

0
103
Kerahkan Tim Gabungan Guna Antisipasi Teror Paskah di Melawi. Jumat (2/4)

Kabarmetro.id, MELAWI – Personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) di Kabupaten Melawi diturunkan untuk menjaga keamanan umat Kristiani yang menjalankan ibadahnya di gereja, Jumat (2/4).

Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi tindakan teror, pasca ledakan bom di Gereja Katedral Makasar pada Minggu (28/3) lalu. Apalagi saat ini umat Katolik dan Kristen mengadakan peringatan pekan suci Paskah.

Semua gereja yang ada di Kota Nanga Pinoh ini seperti Gereja Katolik Santa Perawan Maria Diangkat Ke Surga, GKII, HKBP Sion Nauli, GKE dan yang lainnya, kita kerahkan Personel untuk berjaga, menyisir setiap tempat disekitar gereja sampai area luar agar steril dari ancaman, ucap Yudha seorang Perwira Polres Melawi yang ikut berjaga.

Kepala DIMIshub Kabupaten Melawi Drs. H. Syamsul Arifin, M.Si mengatakan ada sekitar 20 Personel kita kirim untuk pengamanan di lapangan. Kegiatan patroli gabungan ini sudah dilakukan untuk memberi rasa aman kepada masyarakat dan menunjukkan bahwa sampai saat ini Teloransi Umat beragama di kota Nanga Pinoh sangat baik.

Seluruh pasukan gabungan tersebut disebar di berbagai gereja dan sejumlah titik di wilayah kota Nanga Pinoh demi memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat, khususnya umat Katholik dan Kristen Protestan.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K menyampaikan guna mengantisipasi perkembangan dinamika situasi kamtibmas terkini, Dinamika Situasi Menjelang Perayaan Paskah, Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H. dan untuk membangun koordinasi dan menyamakan persepsi terhadap cara bertindak bagi seluruh pihak yang terlibat dalam pengamanan.

“Menjelang Perayaan Hari Raya Paskah, Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Dinamika kamtibmas terkini, kita ketahui bersama ada beberapa kejadian akhir-akhir ini dan untuk itu Polres Melawi telah melakukan upaya peningkatan keamanan baik di Mako maupun kegiatan masyarakat. Kami menjamin keamanan di Kabupaten Melawi, dan untuk tersebut kita harus bersinergi dalam menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Melawi,” jelasnya.

“Mari kita sampaikan dan mengingatkan saudara-saudara kita agar pada saat kegiatan-kegiatan perayaan keagamaan supaya jangan takut dan saling bekerjasama antar organisasi dan membangun komunikasi yang baik dengan pihak-pihak terkait, dan untuk vaksin sampaikan kepada saudara kita agar jangan takut untuk divaksin demi Kesehatan.” ucapnya. (Erik.P)

Tinggalkan Balasan