Ricuh Saat Menggelar Rapat Koordinasi Pengunaan Anggaran Dana Desa Poring Tahun 2020

0
1197
Ricuh Saat Menggelar Rapat Koordinasi Pengunaan Anggaran Dana Desa Poring Tahun 2020

Kabarmetro.id, MELAWI – Desa Poring Mengelar Rapat Kordinasi mengenai tuntutan tokoh masyarakat, Pemuda Dan Masyarakat desa Poring atas tidak terealisasinya penggunaan Anggaran Dana Desa Tahun 2020. Di Balai Pertemuan Desa Poring.
Senin, (22/03) sekitar pukul
01.30 WIB siang.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Camat Nanga Pinoh, Kepala Desa Poring, Babinkamtibmas, Babinsa, Perangkat Desa serta Tokoh masyarakat, Perwakilan Pemuda dan masyarakatnya.
Dalam acara tersebut camat Nanga Pinoh Sonten menyampaikan kami hanya sebatas memberikan himbaun saja terlepas ada masalah yang ada saat ini saya berharap secepat nya di selesaikan kalau ada masalah di desa jangan sampai masalah ini keluar tutupnya.

Saat sesi tanya jawab dilakukan Kades Poring memaparkan masalah anggaran Dana Gabungan Kelompok Tani (GAPOKTAN) Desa poring Tahun 2019 sebesar anggaran Rp.12.000.000, dan Tahun 2020 sebesar Rp.10.000.000 itu di alihkan secara mengejutkan untuk racun rumput sebanyak 321 botol tampa sepengetahuan masyarakat dan pengurus Gapoktanpun merasa bingung, namun dengan keputusan sebelah pihak itu membuat masyarakat poring tidak terima dan merasa tidak ada kepercayaan kepada kepala desa yang dianggap tidak mampuh memimpin jalannya rapat koordinasi sampai terjadi kericuhan dan keributan sehingga masyarakat lebih memilih meninggalkan rapat tersebut dengan tidak ada sedikitpun hasil yang memuaskan bagi masyarakat

Salah satu toko masyarakat desa Poring menyampaikan kepada awak media Kabarmetro.id
Dalam rapat koordinasi ini kami sebagai masyarakat Desa Poring sangat kecewa dan prihatin sebab kami sebagai masyarakat tidak di berikan waktu untuk menyampaikan dan menjelaskan aspirasi secara terbuka.

Kamidengan terpaksa keluar dan meninggalkan ruangan rapat sebab kami hanya mendengar tapi tidak diberikan waktu untuk menyampaikan secara langsung dan terbuka.

Meskipun kami telah menyampaikan secara tertulis apa yang menjadi tuntutan kami”, ungkap Ejang Rujiman

Ejang Rujiman dengan didampingi beberapa tokoh masyarakat desa Poring kepada awak media menyampaikan pernyataan Sikap pertanggung jawaban Kepala Desa Poring Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi atas tidak tepat Terealisasinya Kegiatan yang telah di sepakati, seharus nya apa bila ini ada perubahan harus di adakan musawarah desa dan membuat berita acara itu kalau menurut aturan tapi saat ini berbeda tiba kami sudah mendengar keputusan tersebut di rapat tadi tutupnya.

Ini baru anggaran 2020 sedangkan 2019 juga ada dugaan kami anggaran yang janggal dan saat ini masih kami tampung semua keluhan – keluhan masyrakat untuk kami ajukan ke bupati, dan kami berharap kepada bupati Melawi agar menindak lanjuti keluh kesah kami masyrakat poring khusus nya. (Jnr/JL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here