24.5 C
Jakarta
Senin, Maret 8, 2021

Lumpuhkan Maling, Kebal Senjata Tajam Pakai Batang Pohon Kelor!

- Advertisement -
- Advertisement -

Kabarmetro.id, JEMBER – Dimasa berlaku Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), kondisi jalanan jadi semakin sepi, pelaku kejahatanpun juga semakin sering menjalankan aksi kejahatannya. seperti yang dilakukan Residivis kambuhan bernama; Aslim (42) Warga Dusun Pondok Rampal Desa Pondok Joyo Kecamatan Semboro, yang tergolong nekat mencuri buah jeruk di kebun milik Anggota TNI.

Dari informasi wartawan kabarmetro.id peroleh, kejadian pencurian buah jeruk yang berada dikebun jalan Manggis Desa Wringin Agung Kecamatan Jombang terjadi pada hari kamis (11/2) sekira pukul 19:00 WIB.

Berawal dari kecurigaan Sugiman (50) (penjaga kebun jeruk) yang saat itu sekitar pukul 17:00 WIB melihat jika ada seorang pria dengan mengendarai sepeda motor Honda Scoopy warna hitam mondar mandir di areal Kebun jeruk yang pada waktu itu tengah di jaganya.

Setelah di pantau gerak geriknya dan mengetahui jika pelaku tersebut mulai melakukan aksinya masuk kedalam kebun Jeruk, Sugiman menginfokan kepada sang pemilik kebun jeruk (Yunios Julianto) yang tak lain Anggota TNI di Koramil Tanggul Jember.

Maling Digelandang ke Kantor Polisi

Julianto ketika mendapat laporan jika kebun jeruknya di bobol maling, langsung menuju lokasi.

Karena seringnya kehilangan buah jeruk dikebunnya hingga 5 kali Julianto sengaja membiarkan pelaku lebih dulu beraksi di dalam kebun miliknya.

“Saya sengaja membiarkan lebih dulu karena saya penasaran, ingin tau siapa pelaku yang selama ini mencuri buah jeruk di kebun,”kata Julianto.

Setelah kurang lebih 2 Jam memantau pelaku beraksi, Julianto berhasil menangkap pelaku yang saat itu keluar dari kebun dengan membawa 3 sak karung buah jeruk.

Warga sekitar Lokasi yang mendengar kejadian penangkapan pencuri, spontan berdatangan menghajar pelaku sampai babak belur.
Meskipun saat itu sudah saya imbau agar warga tidak main hakim sendiri, namun warga tak menggubrisnya,”ucapnya.

Bahkan ketika itu ada warga yang mungkin sangat emosional hingga melayangkan Parang ke tubuh Pelaku namun sang pelaku tak mempan senjata tajam (bancokan) hingga parang yang pada waktu itu di pakai warga patah jadi dua,”terangnya.

Lanjut Julianto melihat pelaku kebal terhadap senjata tajam, ahkirnya ada warga yang mempunyai inisiatip untuk mengambil sebatang pohon kelor dan dipukulkan kepada pelaku. Setelah di pukul dengan sebatang pohon kelor pelaku menjerit merasah kesakitan.

Sementara di tempat terpisah Kanitreskrim Polsek Jombang Aipda Andrianto Widodo, SH membenarkan adanya kejadian pencurian buah jeruk di wilayah hukumnya. dan saat ini pelaku kami amankan guna di lakukan penyelidikan lebih lanjut.

Andrianto juga mengatakan jika pelaku kambuhan sebelumnya juga pernah terjerat membawa senjata tajam dan mencuri besi rel kereta api,”pungkasnya. (Sofyan)

- Advertisement -

Latest news

Mustahik Binaan Baznas di Jember Capai Hasil Panen 394 Kg Maggot

Kabarmetro.id, JEMBER - Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS melalui program Mustahik Pengusaha melakukan panen 394 maggot yang dilakukan kelompok "Budidaya Maggot BSF Al-Hikmah...
- Advertisement -

MPRS Cabut Mandat Presiden Soekarno

Kabarmetro.id - Jatuhnya Soekarno dari kursi presiden pertama RI merupakan peristiwa politik cukup menarik dan sangat bersejarah. Dimulai dengan Supersemar yang memberi ‘mandat’ kepada...

Target DPC PKB Kota Probolinggo Suara Terbanyak Pilkada dan Pileg 2024

Kabarmetro.id, PROBOLINGGO - Musyawarah Cabang Partai Kebangkitan Bangsa menetapkan Abdul Mujib sebagai Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Kota Probolinggo periode 2021-2026. Muscab serentak di kabupaten...

Bupati Purwakarta Lantik Sejumlah Pejabat Baru

Kabarmetro.id, PURWAKARTA - Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengambil sumpah dan melantik dua pejabat eselon II untuk mengisi Jabatan Tinggi Pratama yakni Kepala Dinas...

Related news

Polres Indramayu Ringkus Dua Tersangka Narkoba

Kabarmetro.id, INDRAMAYU - Sat Res Narkoba Polres Indramayu jajaran Polda Jabar menangkap dua orang terduga pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu, Sabtu (6/3). Kapolres Indramayu AKBP...

Polda Jabar Ringkus Ratusan Pelaku Curanmor Selama Operasi Jaran 2021

Kabarmetro.id, JABAR - Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, S.I.K. M.Si dalam Konferensi Pers di Mapolda Jabar mengatakan bahwa dalam dua...

Siapkan Bukti, KPK Sita Dokumen Tersangka Penyuap Nurdin Abdullah

Kabarmetro.id, JAKARTA - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah Direktur PT Agung Perdana Bulukumba, Agung Sucipto, Rabu (3/3). Penggeledahan ini terkait kasus suap...

Polda Kalbar Musnahkan Barang Bukti 20 Kilogram Sabu

Kabarmetro.id, PONTIANAK - Sebanyak 20,141 kilogram narkoba jenis sabu dari empat kasus pengungkapan di bulan Februari 2021, dimusnahkan dengan cara dibakar. Di halaman Direktorat...
- Advertisement -

Tinggalkan Balasan