30.2 C
Jakarta
Rabu, Maret 3, 2021

Sosok Prajurit Serda Supardi Selalu Ramah Pada Warga Binaan

- Advertisement -
- Advertisement -

Kabarmetro.id, PROBOLINGGO – Sebagai Prajurit teritorial yang sering disebut sebagai Babinsa, Sersan Dua (Serda) Supardi sehari-hari berada ditengah tengah masyarakat seperti rekan-rekan Babinsa lainnya.

Anggota Koramil 0820/10 Kuripan ini, selalu ada bersama rakyat dan seluruh komponen masyarakat di wilayah tanggung jawabnya sebagai Babinsa.

Tepatnya berada di Desa Kedawung, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo. Karena sudah menjadi slogan bagi dirinya yaitu “Bersama rakyat TNI Kuat.”

Kalo kita mencermati slogan tersebut memang TNI tidak bisa dipisahkan dari rakyat, khususnya bagi satuan kewilayahan seperti Koramil 0820/11 Sumber. Rabu, (3/2).

Serda Supandi selalu berusaha berada di tengah-tengah rakyatnya dalam segala macam kegiatan baik yang merupakan tugas pokok TNI atau tugas tambahan membantu Pemerintah Daerah seperti saat Pandemi Covid 19 ini, dan kegiatan sosial lainnya.

Sebagai Prajurit yang sudah dibekali dengan pengetahuan ilmu teritorial yang cukup, banyak kegiatan yang dilaksanakan sebagai sarana pendekatan kita kepada masyarakat salah satunya adalah dengan cara “Komunikasi Sosial” atau Komsos.

Prajurit teritorial harus mampu melaksanakan Komsos dengan baik. Komsos adalah sebagai sarana Komunikasi Prajurit dengan rakyatnya sehingga bisa mengetahui dan mengerti perkembangan yang terjadi di masyarakat dan bisa dijadikan sumber informasi perkembangan situasi di wilayah.

Hal seperti ini sudah biasa dilaksanakan Prajurit teritorial dalam mendukung pelaksanaan tugasnya disetiap harinya. Dengan kegiatan Komsos kita langsung dapat bertemu dan bertatap muka dengan masyarakat jadi kita bisa mendengar langsung apa yang mereka sampaikan kepada kita.

Dari hal tersebut kita bisa mendapatkan informasi sebagai pengumpulan data untuk kita sampaikan kepada pimpinan. Segala permasalahan masyarakat dapat kita tampung bahkan tidak jarang kita dapat membantu menyelesaikan permasalahan mereka, sehingga rakyat merasa terbantu dengan kehadiran Babinsa di wilayah tersebut.

Pada saat Tim Penerangan 0820 berkesempatan bertemu dengan Komandan Koramil 0820/10 Kuripan, Kapten Inf Subei Sugino mengatakan Komsos sangat efektif digunakan Babinsa untuk sarana silahturahmi dan saling mengenal, apalagi disaat seperti saat ini menjelang pemberian vaksin Covid-19, banyak berita hoax yang tersebar dimasyarakat.

Untuk mencounter semua itu kita bisa menggunakan metode Komsos untuk menjelaskan kepada masyarakat seperti yang dilakukan Serda Supardi kepada Ahmad Rt,04 Rw.02. Dusun Krajan Kedawung, Desa Kedawung Kecamatan Kuripan.

Warga tadinya antipati terhadap pemberian Vaksin, sekarang menjadi pelopor untuk mengajak keluarga dan masyarakat sekitar untuk menerima pemberian Vaksin, pungkas Kapten Inf Subei Sugino, Komandan Koramil 0820/10 Kuripan. (Yuli)

- Advertisement -

Latest news

Tambal Sulam Atasi Kerusakan di JLU Mayangan, Inikah Solusinya?

Kabarmetro.id, PROBOLINGGO - Tambal sulam ruas jalan yang rusak di Kota Probolinggo kembali rusak. Buktinya di JLU Mayangan yang baru saja dilakukan penambalan, kini...
- Advertisement -

PT Surya Mandiri Jaya Bersama Persit KCK Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir

Kabarmetro.id, TANGERANG - Bersama Ketua Persit KCK Cabang XXIV Kodim 0510/Trs NY. Herawati Bangun I E Siregar PT Surya Mandiri Jaya yang terletak di...

Buntut Cedera Paha, Ibrahimovic Bakal Absen Hadapi MU

Kabarmetro.id - Zlatan Ibrahimovic terancam absen membela AC Milan yang akan menghadapi Manchester United (MU) di Liga Europa karena mengalami cedera paha. Pemain pencetak gol...

Presiden Joko Widodo Batalkan Investasi Miras

Kabarmetro.id, JAKARTA - Setelah mendengar masukan, saran dan kritik dari para tokoh bangsa, para ulama Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nadhlatul Ulama (NU), Muhammadiyah dan...

Related news

PT Surya Mandiri Jaya Bersama Persit KCK Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir

Kabarmetro.id, TANGERANG - Bersama Ketua Persit KCK Cabang XXIV Kodim 0510/Trs NY. Herawati Bangun I E Siregar PT Surya Mandiri Jaya yang terletak di...

Si Jago Merah Lalap Gudang Prosesing Ikan

Kabarmetro.id, PROBOLINGGO - Gudang tempat prosesing ikan yang terletak dikawasan PPP Mayangan Probolinggo, Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo sekitar pukul 19:00 WIB, terlihat hangus terbakar....

Gardu Papak Parimono di Jombang

Kabarmetro.id - Sebuah bangunan dengan bentuk menyerupai kubus disebut Gardu Papak yang ada di Dusun Parimono, Desa Plandi, Kabupaten Jombang. Tempat itu menyimpan sejarah...

Wow! Wali Kota Habib Hadi Pinjamkan Mobil Dinas ke Pengantin Baru

Kabarmetro.id, PROBOLINGGO - Rasa bahagia yang luar biasa nampak dari raut wajah Martino Wibisono dan Maria Oktavia Natalia. Martino mengaku tak menyangka bakal dipinjami...
- Advertisement -

Tinggalkan Balasan