Ikatan Alumni Beasiswa Baznas Periode 2020-2022 Gelar Rapat Kerja Tahunan

Kabarmetro.id – Ikatan Alumni Beasiswa BAZNAS mengadakan Rapat Kerja untuk periode 2020-2022, pada Sabtu (9/1). Acara ini merupakan agenda pertama yang dilakukan oleh Ikatan Alumni Beasiswa BAZNAS setelah resmi terbentuk pada 28 November 2020.

Acara berlangsung secara daring mulai pukul 09.00 WIB dan dipandu alumni penerima Beasiswa Cendekia BAZNAS dari Universitas Hasanuddin sebagai MC, Sitti Nurhalizah. Rapat Kerja juga dihadiri penasihat sekaligus Kepala Lembaga Beasiswa BAZNAS, Sri Nurhidayah, Pembina Furkon dan Ustadz Ilham Kadir MA, Supervisi Ilman Faqih Shibgotullah dan Suli Hendra, serta seluruh pengurus Ikatan Alumni Beasiswa BAZNAS (IABB) yang berasal dari seluruh Indonesia.

BACA JUGA:  Buah Manis Sudewo, Kemenhub Berikan Bus Sekolah Kepada SMA 01 dan SMA 02 Pati

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibacakan Ahmad Ramadhan. Lalu dilanjutkan sambutan Furkon mewakili Pembina Ikatan Alumni Beasiswa BAZNAS dan Kepala Lembaga Beasiswa BAZNAS Sri Nurhidayah.

Kemudian dilanjutkan pemaparan visi dan misi sekaligus sosialisasi AD/ART Ikatan Alumni Beasiswa BAZNAS (IABB) oleh Ketua Umum Andi Muhammad Khairul Rizwan.

Acara selanjutnya yaitu pemaparan program kerja yang akan dilakukan selama 2 tahun masa kerja dari 6 bidang dalam Ikatan Alumni Beasiswa BAZNAS, yaitu Bidang Program, Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Bidang Humas Media dan Komunikasi, Bidang Keilmuan dan Kajian Strategis, Bidang Keagamaan, dan Bidang Fundraising. Acara ditutup tepat ada pukul 16.00 WIB.

BACA JUGA:  Bangun Kreativitas Lewat Kompetisi Beasiswa Cendekia Baznas Universitas Udayana

Dalam acara itu, Sri Nurhidayah menitipkan pesan kepada para pengurus untuk tetap mengajak alumni agar tetap menjaga hubungan silaturahmi dan terus berkontribusi di setiap gerakan zakat.

Selain itu, pesan juga disampaikan oleh Furkon, Ketua IABB periode sebelumnya, yang menyebut tiga peran yang harus dibangun oleh pengurus IABB yaitu peran inisiator, konektor, dan eksekutor. Ketika tiga peran tersebut dijalankan dengan baik, maka tugas yang diemban akan berjalan dengan maksimal.

BACA JUGA:  Rektor Unair Kukuhkan 6.875 Mahasiswa Baru Secara Online

“Selamat mengemban amanah dan bekerja sama teman-teman, saya siap memberikan bantuan ketika dibutuhkan oleh teman-teman IABB,” ucap Ustadz Ilham Kadir MA.

Acara berlangsung dengan antusias dan interaktif, dengan diskusi dan pertanyaan serta saran yang membangun untuk program kerja setiap bidang dari peserta rapat. “Semoga Rapat Kerja ini dapat dijadikan sbgai batu loncatan, agar ke depannya teman-teman pengurus bisa saling bekerja sama dan bersinergi dalam mencapai visi dan misi IABB,” ucap Ketua Ikatan Alumni Beasiswa BAZNAS (IABB), Rizwan. (Red)

 596 total views,  564 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *