Dishub Jakarta Barat Derek Mobil Parkir Sembarangan

Kabarmetro.id, JAKARTA – Laporan masyarakat yang diterima Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat (Sudinhub Jakbar) bekerjasama dengan pihak TNI dan Polri menertibkan parkir liar di Jalan Kali Tanggul Timur, Kapuk, Cengkareng, Jakbar. Dalam operasi ini, petugas gabungan berhasil menderek empat kendaraan roda empat yang melanggar.

“Kita mendapatkan beberapa mobil yang parkir sepanjang Jalan Kali Tanggul Timur, kita beri sanksi derek bagi pemilik kendaraan sesuai aturan yang berlaku yakni Perda Nomor 5 Tahun 2014 tentang Transportasi dan Perda Nomor 1 Tahun 2015 tentang Retribusi Daerah,” ujar Kasiops Sudinhub Jakarta Barat, Muhamad Wildan Anwar, Kamis (14/1).

BACA JUGA:  Pasca Demo 46 Halte Bus Rusak Pemprov DKI Taksir Biaya Perbaikan Rp 65M

Ada 27 personel gabungan, empat unit mobil derek dan dua mobil patroli diluncurkan pihak Sudinhub Jakbar dalam menertibkan tempat parkir liar tersebut.

BACA JUGA:  Zona Merah 40 RW di Jakarta Tertinggi Jakarta Pusat

“Seiring pelaporan masyarakat Jalan Kali Tanggul Timur, Kapuk diduga sering dipakai masyarakat sebagai lahan parkir yang mengganggu kelancaran lalu lintas,” katanya.

Terlihat hasilnya ada empat kendaraan pribadi beroda empat diderek petugas lantaran parkir di bahu jalan dan di bawa ke Kantor Sudinhub Jakbar untuk di proses lebih lanjut.

BACA JUGA:  Pesan Wagub DKI Masyarakat Dituntut Siap Hadapi Analog Switch Off 2022

“Kami menghimbau agar para pemilik kendaraan menaati rambu-rambu lalu lintas dan mengedepankan kepentingan bersama,” tutupnya. (Red/EH)

 14,132 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *