Balai Ternak Baznas Lombok Barat Kunjungi Kelompok Bank Pakan Bumbu Wetan

Kabarmetro.id – Pendamping dan pengurus Kelompok Al Hikmah dari Balai Ternak BAZNAS Lombok Barat berkunjung ke Kelompok Bank Pakan Bumbung Wetan di Desa Martak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada Rabu (13/1).

Kegiatan ini sebagai pembelajaran dan menambah pengetahuan baru bagi peternak mustahik dalam mengembangkan usaha peternakan, terutama pengolahan pakan ternak melalui bank pakan.

BACA JUGA:  Baznas Bantu Perawatan Hewan Ternak Mustahik

Pada kunjungan ini ada beberapa hal yang dilakukan yaitu diskusi terkait pengelolaan bank pakan, pengenalan program, bimbingan teknis penggunaan alat pembuatan pakan, penanaman pakan hijauan, kerja sama kemitraan bank pakan yang menjadi program Kementan Desa 1000 Sapi di Lombok Tengah, dan pemanfaatan HPT (Hijauan Pakan Ternak) sesuai dengan potensi wilayah.

BACA JUGA:  Melambung Harga Cabai Rawit di Pasar Jatibarang

Dari kunjungan ini diharapkan kelompok peternak mustahik dapat mempelajari hal-hal yang bisa dikembangkan di Balai Ternak BAZNAS Lombok Barat. Ke depannya, direncanakan Balai Ternak Lombok Barat akan mengembangkan pengelolaan makan sendiri melalui pemanfaatan teknologi yang bisa mendukung kebutuhan suplai pakan bagi sapi di Balai Ternak. (Red)

 15 total views,  4 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *