MU Puncak Klasemen Berkat Gol Paul Pogba

Kabarmetro.id – Hadirnya gol Paul Pogba sukses mengantarkan Manchester United naik ke puncak klasemen Liga Premier Inggris setelah mengalahkan Burnley 1-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Turf Moor, Burnley, Selasa (12/1) atau Rabu (13/1) WIB.

Kemenangan tersebut membuat Setan Merah mengoleksi 36 poin, unggul 3 poin dari Liverpool yang harus turun ke posisi kedua.

Sementara bagi Burnley, mereka harus tertahan di posisi ke-16 dengan koleksi 16 poin.

Jalannya pertandingan

Sejak laga dimulai, Burnley langsung melancarkan tekanan. Robbie Brady melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, namun arah bola masih melambung dari gawang yang dijaga oleh David de Gea.

MU tampak kesulitan meladeni permainan Burnley di 10 menit awal banak pertama. Tim tuan rumah memainkan umpan-umpan long ball yang langsung mengarah ke jantung pertahanan tamunya.

BACA JUGA:  Aksi Laga Persahabatan Pemkot Surakarta vs Bhayangkara Solo FC di Stadion Manahan

Burnley kembali melepaskan tembakan di menit 12. Bola yang dilepaskan oleh Ben Mee dari luar kotak penalti masih belum mengarah ke gawang MU.

Tembakan pertama Setan Merah baru hadir di menit 16. Umpan silang mendatar Luke Shaw diteruskan dengan tembakan Bruno Fernandes, namun bola masih tepat mengarah ke kiper Nick Pope.

Burnley kembali mengancam di menit 22. Chris Wood melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tapi bola masih mengenai dada Eric Bailly dan cuma menghasilkan sepak pojok.

Anthony Martial membuang kesempatan saat untuk membawa MU memimpin di menit 24. Bola hasil tembakannya masih melenceng di sisi kanan gawang Burnley.

Laga sempat terhenti di menit 28 selama hampir lima menit. Wasit meninjau tekel Shaw kepada Johann Gudmundsson, yang berpotensi kartu merah. Pada prosesnya, Shaw cuma diganjar kartu kuning.

BACA JUGA:  Kalah 0 - 3 dari Bulgaria Pada Laga Perdana Timnas U-19

MU sempat berhasil membobol gawang Burnley di menit 35 ketika umpan silang Shaw diteruskan dengan sundulan Harry Maguire. Gol itu kemudian dianulir setelah Maguire dianggap melanggar Erik Pieters saat melompat untuk menyambut bola.

Pope membuat penyelamatan gemilang di penghujung babak pertama setelah mampu menepis bola tembakan Martial yang mengarah ke tiang jauh. Hingga turun minum skor masih tetap 0-0.

MU menciptakan peluang pertamanya pada babak kedua di menit 52. Umpan silang Martial disambut dengan sontekan Edinson Cavani, namun bola masih dapat ditangkap Pope.

Pope kembali membuat penyelamatan di menit ke-56 dan ke-60. Dia berhasil dua kali menangkap tembakan keras Fernandes.

MU akhirnya berhasil membuka keunggulan 1-0 di menit 71. Umpan silang Marcus Rashford disambut dengan tembakan voli Paul Pogba. Bola sempat mengenai kaki pemain Burnley sebelum masuk ke gawang Pope.

BACA JUGA:  Klopp Tidak Tertarik Jadi Pelatih Timnas Jerman

Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer ini terus melancarkan gelombang serangan ke pertahanan Burnley. Martial mendapat momentum untuk menggandakan skor di menit 82, namun bola tembakannya dari jarak dekat berhasil diblok bek Burnley.

Burnley mengancam di menit 87. Josh Brownhill melepas tembakan dari jarak dekat, namun bola keluar lapangan setelah mengenai kaki pemain MU.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Setan Merah pun sukses pulang dengan tiga poin.

Di laga berikutnya, MU akan bertemu rival abadinya, Liverpool, di Stadion Anfield, pada Minggu (17/1). (Red/KM)

 6,241 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *